Sebuah Pesawat Militer Jatuh di Aljazair, 200 Orang Dinyatakan Tewas

Net

WARTAPLUS - Sebuah pesawat militer dilaporkan jatuh di dekat pangkalan militer Boufarik di Aljazair pada Rabu (11/4) pagi waktu setempat. Kantor berita negara Aljazair, Algerie Presse, mengatakan pesawat jenis Iliouchine itu menuju Bechar di barat daya Aljazair.

Layanan darurat telah dikirim ke lokasi kecelakaan. Boufarik terletak di Aljazair utara, dekat laut Mediterania, sekitar 30 kilometer (20 mil) dari ibu kota, Algiers.

Banyak orang dikhawatirkan tewas ketika pesawat militer jatuh di Aljazair, demikian laporan media setempat. Dilansir BBC, sedikitnya 100 orang dilaporkan tewas, dan sumber-sumber lokal dikutip mengatakan jumlah korban tewas bisa melebihi 200 orang.

Laporan berita TV mengatakan 14 ambulans berada di tempat kejadian dan orang-orang yang terluka dipindahkan ke rumah sakit. Rekaman dari tempat kejadian menunjukkan asap yang berasal dari reruntuhan di sebuah ladang.

Pimpinan militer telah memerintahkan penyelidikan atas kecelakaan itu dan akan mengunjungi tempat kejadian, menurut pernyataan dari Kementerian Pertahanan Aljazair.

Empat tahun lalu sebuah pesawat yang membawa personil militer dan anggota keluarga jatuh di Aljazair. Peristiwa tersebut menewaskan 77 orang. [net]