Gelar Ibadah Natal, Disorda Papua Beri Penghargaan untuk Atlet Popnas dan Peparpenas

Plt Kadisorda Provinsi Papua, Alexander Kapisa saat menyerahkan penghargaan berupa bonus uang tunai kepada atlet Popnas dan Peparpenas dalam Ibadah Natal Disorda Papua / Djarwo

JAYAPURA - Dinas Olahraga dan Pemuda (Disorda) Provinsi Papua menggelar ibadah natal dibarengi dengan pemberian penghargaan kepada atlet Popnas XV dan Peparpenas XI bertempat di Halaman Kantor Otonom Provinsi Papua, Selasa (10/12) malam.

Penghargaan yang diberikan kepada para atlet tersebut berupa hadiah uang tunai sebesar Rp25 juta bagi peraih medali emas, Rp15 juta bagi peraih medali perak dan Rp10 juta untuk peraih medali perunggu.

Hadiah tersebut diberikan langsung oleh Plt Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda Provinsi Papua, Alexander Kapisa.

"Saya sampaikan salam kasih dan terima kasih untuk adik-adik yang menorehkan sejarah bagi Papua. Tak kalah pentingnya bagi para atlet yang sudah berprestasi meskipun belum memenuhi ekspektasi," ujar Alex dalam sambutannya.

Dalam suasana natal ini, Alex mengaku senang bisa berada dalam Disorda Papua dan banyak mendapatkan pengalaman berharga. Ia optimistis bisa membawa Disorda dan olahraga Papua bersama-sama ke arah yang lebih baik.

"Kita jauhkan kesan jabatan dalam konteks beribadah, kita harus merubah diri. Kita mesti kedepankan persahabatan, bersahabat dengan diri sendiri dengan sesama dan profesi," ungkapnya.

Ia pun berjanji akan membenahi prestasi dan pembinaan olahraga di Papua agar bisa mendapatkan prestasi yang diharapkan.

"Tentu kita sudah lihat pencapaian di Popnas kemarin dan Pepapernas, terima kasih bagi atlet Pepapernas yang sudah menghadirkan prestasi, dan bagi Popnas saya tidak mengecilkan tapi kami akan mengevaluasi total dan membenahi apa yang salah. Intinya manajemen internal dulu. Kalau saya masih dapat amanah saya akan menindak tegas yang main-main. Karena kita hanya dikenal lewat olahraga dan budayanya," pungkasnya.**