Jaga Kebersihan Pasar Tiom, TNI, Polri, Pemda dan Masyarakat Lakukan Kurve

Personil Satgas bersama masyarakat bergotong royong membersihkan pasar Tiom/dok.Pendam17

TIOM - Setelah sebelumnya Satgas Pamtas RI-PNG Yonif PR 305/Kostrad  memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat  di Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Minggu (8/12), personil satgas kembali ikut terlibat langsung dalam kegiatan membantu masyarakat yang berada Distrik Tiom, Kabupaten Lany Jaya.

Hal yang dilakukan adalah dengan melakukan karya bhakti yakni kurve (kerja bakti) pembersihan pasar Tiom. Kegiatan ini melibatkan unsur Pemerintah Daerah,Polri, anak sekolah dan masyarakat setempat  

Dalam kegiatan kali ini Satgas Yonif PR 305/Kostrad yang dipimpin langsung oleh Dansatgas  t Mayor Inf Fajar Akhirudin, S.I.P., M.Si. ikut terjun langsung bersama masyarakat dalam melaksanakan kurve

Di sela-sela kegiatan tersebut Danyonif PR 305/Kostrad Mayor Inf Fajar Akhirudin, S.I.P., M.Si. mengatakan bahwa TNI hadirnya bukan untuk ditakuti atau menakuti masyarakat, tapi kehadiran TNI akan berupaya untuk selalu membantu masyarakat dalam mengatasi segala kesulitan masyarakat dimanapun berada.

“Kami akan senantiasa berupaya membantu Pemerintah Daerah, masyarakat yang membutuhkan, apalagi yang berhubungan dengan kesejahteraan masyarakat,” kata Dansatgas, seperti dikutip dari rilis Pendam Cenderawasih.

Dansatgas juga mengapresiasi bahwa dalam kegiatan tersebut masyarakat tanpa keraguan dan kecanggungan bersama TNI dan Polri dalam membersihkan pasar Tiom.

“Saya sangat senang dengan keadaan seperti ini, kita bersama sama dengan masyarakat tanpa ada perbedaan atau pun kecanggungan untuk membantu menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat di Pasar Tiom,”ucapnya.

Sementara itu, salah satu masyarakat Pasar Tiom ibu Maria Wenda mengungkapkan bahwa sangat senang atas kehadiran Bapak-bapak TNI sudah membantu membersihkan pasar Tiom.

“Semoga lingkungan disekitar pasar Tiom jadi bersih dan nyaman,”harapnya.( Adv)