Yulius Selvanus Jabat Danrem 181 PVT

Salam komando dari Danrem lama (kanan) kepada Danrem yang baru (kiri) bersama Pangdam XVIII Kasuari (tengah)/Ola

SORONG-Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI Joppie Onesimus Wayangkau memimpin upacara Serahterima Jabatan Komandan Korem 181 PVT dari Brigjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A, kepada Brigjen TNI Yulius Selvanus di halaman Makorem 181 PVT, Kota Sorong, Papua Barat, Jumat (6/12).

Dalam sambutannya, Pangdam mengatakan bahwa berdasarkan surat perintah kepala Staf Angkatan Darat nomor sprint /3748 / IX / 2019 tentang pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Angkatan Darat maka upacara serah terima jabatan komandan Korem 181 PVT dapat dilaksanakan pada hari ini. 

Berkaitan dengan itu pergantian unsur pimpinan di lingkungan Kodam XVIII Kasuari pada dasarnya adalah hal biasa dalam konteks manajemen organisasi modern, hal tersebut mengacu kepada prinsip yang saling berkaitan, yaitu pengembangan personil dan organisasi, dengan berdasarkan kedua prinsip tersebut tentunya pelaksanaan serah terima jabatan tidak membuat kebijakan dan tugas pokok satuan menjadi berubah, meskipun pimpinannya berganti.

Selanjutnya kepada Danrem 181 Praja Vira Tama yang baru Brigjen TNI Yulius Selvanus beserta istri diucapkan selamat datang dan selamat menjalankan tugas, diharapkan Danrem mampu memelihara dan meningkatkan kemajuan yang telah dirintis dan dicapai oleh para Danrem sebelumnya. Selain itu dapat menemukan berbagai terobosan dalam menciptakan situasi wilayah yang aman dan kondusif serta menjalin sinergitas dengan aparat terkait baik dengan sesama TNI, Polri maupun Pemda yang pada akhirnya mampu memberikan kontribusi positif dalam rangka mendukung tugas pokok Kodam XVIII Kasuari.

Selain itu diharapkan juga Danrem mampu menyelenggarakan pembinaan satuan secara optimal agar satuan selalu dalam kondisi siap operasional dan pembinaan teritorial sebagai fungsi utama komando kewilayahan jadikan staf Korem, Komandan satuan bawahan dan seluruh anggota sebagai sebuah Team Work yang tangguh dan kompak sehingga setiap tugas yang diemban akan bisa diselesaikan dengan mudah dan sukses.
Hadir dalam sertijab tersebut, Kepala Staf Koarmada lll Laksamana Pertama TNI Maman Firmansyah, Danlantamal XIV Sorong, Danpasmar 3, Kabinda Papua Barat serta Forkopimda lainnya.*