Usai Penetapan Panitia Inti, Ini Agenda Selanjutnya PB PON dan KONI

Wakil Ketua Harian PB PON XX Papua, Yusuf Yambe Yabdi / Djarwo

JAYAPURA - PB PON Papua bersama KONI Papua dan KONI Pusat terus bekerja ekstra mengejar persiapan perhelatan olahraga akbar empat tahunan yang akan digelar pada 2020 mendatang. Usai merampungkan SK penetapan panitia inti untuk tiap cabor, kini sejumlah agenda tengah diburu.

Agenda selanjutnya yakni pembahasan mengenai peralatan untuk memastikan peralatan standar pertandingan PON XX, penyusunan rencana pertandingan di tiap sub PB dan menyusun panitia lapangan. Agenda tersebut untuk mengetahui kebutuhan panitia jelang PON XX nanti.

"Sisa dari pembahasan kami dalam rapat koordinasi tinggal membahas peralatan, karena kurang lebih masih ada sekitar 20 cabor yang belum memasukkan peralatan sesuai standar untuk pertandingan PON XX," ujar Wakil Ketua Harian PB PON Papua, Yusuf Yambe Yabdi, Jumat (6/12).

Lanjut kata Yusuf, akan dilakukan rapat penetapan cabor untuk setiap kabupaten dan kota penyelenggara PON XX. Rapat ini nantinya akan dipimpin langsung oleh Gubernur Papua, Lukas Enembe dan dihadiri seluruh Bupati dan Walikota kabupaten kota yang menjadi cluster PON XX.

"Kita berencana tanggal 10 dan 11 Desember ini rapat penetapan cabor seluruh kabupaten dan Kota penyelenggara PON dan rapat ini akan dipimpin oleh gubernur Papua yang dihadiri oleh bupati bupati dan walikota Jayapura di dalam penetapan tersebut," jelasnya

Setelah itu, agenda dilanjutkan dengan penetapan cabor untuk masing-masing venue pertandingan di setiap sub PB.

"Kemudian akan dilanjutkan dengan penetapan cabor di setiap Venue di setiap sub PB yang menjadi bagian di dalam penyelenggaraan PON XX Papua," pungkasnya.**