Kebakaran Kamar Kos di Entrop Jayapura Tewaskan Seorang Nenek

Ilustrasi kebakaran/google

JAYAPURA - Penyidik Unit Reskrim Polsek Jayapura Selatan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), kasus kebakaran satu unit Kamar kos di Jalan Sumber Air II Entrop, Kota Jayapura, Papua yang menewaskan seorang nenek bernama Lombonaung (64 th), pada Rabu (4/12) siang.

Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R Urbinas melalui Kasubag Humas Iptu Jahja Rumra menerangkan, dari hasil olah TKP diketahui kebakaran itu disebabkan akibat kompor sumbu yang berada di dalam kamar milik korban. Dugaan kompor itu terjatuh ketika korban hendak memadamkan api usai memasak.

"Kasus ini masih dalam pengembangan, mengingat saat kejadian korban berada di dalam kamar sendiri, dan kamar keadaan terkunci," ujar Jahja

Ia pun menjelaskan, kebakaran itu pertama kali diketahui oleh tetangga korban yang melihat asap dari dalam kamar korban. Saat kamarnya dibuka ternyata ada api sehingga saksi memberitahu tetangga lainnya.

"Ketika saksi mencoba mendobrak pintu, saksi mendapati korban dalam keadaan terbakar, sehingga saksi berusaha memadamkan api lalu membawa korban ke rumah sakit dan selanjutnya melaporkan kepada pihak kepolisian," beber Jahja.

Lanjut katanya, korban meninggal dunia usai mendapat perawatan medis di Rumah Sakit, akibat mengalami luka bakar cukup serius.

"Korban mengalami luka bakar 80 persen di sekujur tubuh. Korban sempat mendapat perawatan namun sayang nyawa korban tidak tertolong," kata Jahja.

Ia menambahkan,jenazah korban telah disemayamkan oleh keluarganya.

"Kasus ini masih dalam penyidikan. Anak korban pun yang berada di Makassar dan Timika sudah berada di Jayapura untuk proses pemakaman korban," pungkasnya.**.