KONI Papua Bakal Beri Penghargaan Atlet Papua Berlaga di Sea Games

Sekretaris Umum KONI Papua, Kenius Kogoya / Istimewa

JAYAPURA - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Papua bakal memberikan penghargaan bagi 23 atlet Papua yang sedang berlaga di ajang Sea Games Manila, Filipina.

Penghargaan tersebut akan diberikan dalam bentuk uang yang jumlahnya Rp 5 juta perorang sebagai bentuk dukungan. 

"Untuk para atlet yang ikut mengharumkan nama Indonesia di kancah Sea Games di Filipina itu akan kita berikan dukungan dalam bentuk uang saku atau pun penghargaan bagi mereka, untuk 23 atlet yang ikut itu kita berikan dukungan kepada mereka per orang itu Rp 5 juta. Itu sebagai bentuk penghargaan KONI papua untuk mereka," ujar Sekretaris Umum KONI Papua, Kenius Kogoya saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (3/12) malam.

Para atlet Papua yang berlaga di Sea Games Manila juga akan mendapatkan penghargaan khusus jika berhasil mendapatkan medali.

"Apabila ada yang berprestasi dengan menyumbangkan medali emas, perak dan perunggu kita juga akan berikan penghargaan khusus kepada mereka. Itu sudah menjadi kesepakatan kita KONI Papua," ungkapnya.

"Meski negara juga memberikan dukungan kepada atlet, KONI Papua hanya bersifat memberikan perhatian bagi mereka dan nilainya nanti transparan. Dan yang meraih medali besarannya nanti akan kita tentukan," pungkasnya.

Sebanyak 23 atlet Papua yang berlaga di ajang Sea Games itu diantaranya memperkuat tim cabang olahraga softball, muaythai dan beberapa cabor lainnya. **