DPR Papua Sayangkan Sering Terjadinya Pemadaman Listrik

Anggota Komisi IV DPR Papua, Thomas Sondegauw/Cholid

JAYAPURA – Keluhan masyarakat Kota Jayapura terkait pemadaman listrik yang dilakukan PLN sejak tiga bulan terakhir disayangkan oleh Anggota Komisi IV DPR Papua, Thomas Sondegauw.

"Ini sangat merugikan konsumen, banyak masyarakat mengeluhkan kerusakan alat perabotan rumah tangga saat pemadaman listrik yang memakan waktu lama hingga berjam-jam entah itu pagi, siang ataupun malam," ujar Thomas  ketika di temui disalah satu hotel di Jayapura, Senin (25/11) sore.

Legislator asal Kabupaten Intan Jaya ini pun menuturkan dalam waktu dekat akan memanggil pihak PT.PLN Papua guna melihat sejauh mana kesiapan jelang PON, mengingat saat ini sering kali terjadi pemadaman listrik khususnya di Kota Jayapura.

"PT. PLN harus bekerja ekstra dalam memberikan pelayanan terutama menjelang PON 2020 di Papua, jangan sampai orang menertawakan kita bahwa Papua belum siap, untuk itu PLN harus betul-betul bekerja,” tukasnya

Thomas juga menyampaikan bahwa pihak DPR Papua akan meminta Menteri BUMN untuk memberikan ketegasan kepada PT. PLN Papua untuk mempersiapkan diri lebih baik menjelang PON 2020 di Papua.**