Dua Atlet Judo Papua Kalah di Tanding Perdana Popnas 2019

Atlet judo Papua harus akui kehebatan lawannya di tanding perdana Popnas 2019/Istimewa

JAKARTA - Dua Atlet Judo Papua yang turun di kelas 50 Kg dan 48 kg harus mengakui kehebatan lawan mereka setelah gagal dalam tanding perdana di ajang Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) XV 2019 yang berlangsung di Gor, Judo Kelapa Gading, Jumat, (22/11).

Atlet Elia Mando Wanggai yang turun di kelas 50 kg, pada pertandingan perdana sempat menang dan lolos hingga babak delapan besar, namun harus kalah di pertandingan kedua. Sedangkan Martha Usyor, di kelas 48 kg, seharusnya mampu mendapatkan medali perunggu namun kalah di babak empat besar.

Pelatih Judo,  Berth Sibi mengatakan, kedua atletnya sudah bermain cukup baik menunjukan kemampuan terbaik mereka meski pada akhirnya gagal meraih medali.

"Martha kita harapkan tadi bisa mendulang medali perunggu namun dia gagal, tapi kami masih punya kesempatan untuk hari kedua besok karena atlet kita besok akan turun di tiga kelas," ujar Berth Sibi Jumat, (22/11).

Dirinya pun meminta dukungan dan doa dari semua orang tua dan masyarakat Papua agar pada pertandingan besok (sabtu hari ini) bisa mendapatkan hasil maksimal.

Adapun atlet Judo  yang akan bertanding Sabtu yakni Maria Usyor di kls -52 kg putrid, Kls- 60 kg putra Abram Usyor, Kls -66 kg Frengki Siep dan Kls 73 kg  Epsikon Kaladana.

Sementara itu atlet lainnya yang juga akan bertanding di hari berikutnya yakni, Johanis Tabora kelas 55 Kg, kelas 73 Kg, Figo Toles Soro kelas 81  Kg. Yansen Seseray kelas 81 Kg, Paskalina Mercy Kafiar kelas 40 Kg, Silvania Meraudje 63 Kg, Sisie Febrianti Sibi, kelas 63 Kg. **