Jelang Hadapi Persebaya, Jacksen Tiago Harapkan Kehadiran Boaz Solossa

Jacksen Tiago/Istimewa

JAYAPURA -Pelatih Persipura, Jacksen Tiago mengharapkan kehadiran sang kapten, Boaz Solossa saat timnya menjamu Persebaya Surabaya dalam laga lanjutan Liga 1 2019, di Stadion Aji Imbut Tenggarong, Minggu (24/11).

Pasalnya, Jacksen berhasrat timnya bisa mendapatkan poin saat bertindak selaku tuan rumah di laga tersebut, pasca kegagalan mendapatkan kemenangan di tiga laga terakhir.

Di tiga laga tersebut, Boaz absen lantaran cedera dan akumulasi kartu. Daya gedor skuad berjuluk mutiara hitam itu pun seakan menurun dengan tidak adanya sang kapten.

"Kita selama beberapa pertandingan ini tanpa Boaz juga, dan mau bicara ini jelas kita tidak ada seorang striker murni dan punya naluri gol yang tinggi dan Boaz sama Tibo sebelumnya sudah cocok berduet, sehingga tidak adanya Boaz performa dari Tibo sendiri akhirnya ada sebuah penurunan," ujar Jacksen, Jumat (22/11).

Untuk itu, pelatih asal Brasil ini sangat berharap timnya bisa kembali diperkuat oleh sang kapten di laga kontra Persebaya demi membayar kegagalan di tiga laga terakhir.

"Makanya kita berharap nantinya lawan Persebaya Boaz sudah bisa tampil, tapi saya sebagai pelatih tidak bisa hanya bertumpu pada seorang Boaz saja karena pasti dalam perjalanan kita ada momen yang berbeda," jelasnya.

Jacksen menilai dengan kehadiran Boaz akan menambah kepercayaan diri skuadnya dan memberikan ancaman bagi pertahanan lawan.

"Jelas kalau ada Boaz pasti tim lebih pede dan pasti lawan ada beban psikologis juga," pungkasnya.*