Tahun 2021, Bupati Herry Naap Janji Bangun Asrama Biak di Manokwari

Penjemputan Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap sesaat sebelum melantik Badan Pengurus IKMABI Manokwari, Kamis (21/11) sore/Alberth

MANOKWARI- Bupati Biak Numfor, Herry Ario Naap berpesan kepada badan Pengurus Ikatan Mahasiswa Biak Numfor (IKMABI) yang berada di kota studi Kabupaten Manokwari agar mencari rumah untuk dikontrak dan gunakan mahasiswa Biak Numfor di daerah ini. 

Bupati Herry Naap menyampaikan hal ini kepada badan pengurus IKMABI agar mahasiswa gunakan sebagai Sekertariat sambil menunggu pencarian tanah atau lokasi untuk membangun Asrama Biak Numfor di kabupaten Manokwari yang layak kedepannya di tahun 2021

Dijanjikan Bupati Herry bahwa pembangunan asrama Biak Numfor belum bisa dibangun pada tahun 2020, namun ia sementara akan mengontrak rumah bagi mahasiswa Biak Numfor. Lalu nanti pada tahun 2020, Pemda Biak Numfor anggarkan untuk membeli sebidang tanah.

Selanjutnya nanti pada tahun 2021 akan membangun Asrama Biak Numfor. Oleh sebab itu, Herry Naap berharap badan pengurus IKMABI yang sudah resmi dilantik bertanggung jawab besar berkoordinasi dengan sesepuh orangtua Biak Numfor di Manokwari untuk mencari tanah yang layak untuk segera dibangun asrama.

"Saya sekarang ini minta maaf karena belum bisa bangun asrama, namun saya hanya bisa mengontrak rumah sementara untuk digunakan. Nanti selanjutnya kita akan bangun asrama pada tahun 2021" pesan Herry Naap. 

Bupati berharap jangan mahasiswa di Manokwari merasa tidak diperhatikan, namun sejujurnya bahwa pembangunan asrama membutuhkan anggaran besar, maka asrama akan dibangun secara bertahap.

"Jadi saat ini Pemda Biak Numfor sedang menyiapkan anggaran untuk membeli tanah di Jayapura guna membangun Asrama Biak Numfor disana, maka secara bertahap kita akan bangun asrama Biak Numfor di Manokwari lagi" tambah Herry Naap, Kamis (21/11) di Manokwari.*