Oknum Polisi Tabrak Pengendara Motor, Jalan Arfai Manokwari Dipalang

Diduga oknum polisi tabrak tiga pengendara motor di Jalan Arfai, Manokwari, warga mengamuk dan palang jalan/Albert

MANOKWARI- Jalan Trikora Arfai tepat di depan Depot Pengisian BBM milik Kodam Kasuari, Papua Barat dan sekitar jalan SMP 7 Arfai, Distrik Manokwari Selatan, Kabupaten Manokwari, selasa (12/11) sore kemarin sempat dipalang warga

Pemalangan dipicu akibat adanya kecelakaan lalu lintas yang menyebabkan korban atas nama Oktovina Mansim, Sinike Mansim pengendara motor Yamaha Mio, dan Martin Amandus, pengendara motor Yamaha Scoopy harus dirawat intesif di RS Bhayangkara Polda, karena mengalami luka .

Laka lantas tersebut diduga melibatkan oknum anggota Ditlantas Polda Papua Barat berpangkat Iptu Y.H.

Kabid Humas Polda Papua Barat AKBP Mathias Krey membenarkan bahwa pelaku menggunakan mobil Patroli Lantas melaju dari arah Kota ke Polda di Anday, namun sampai di sekitar tempat kejadian perkara (TKP) diduga mobil tersebut serempet korban sehingga terjatuh.

“Dua korban yakni Oktovina Mansim dan Sinike Mansim diduga tersenggol jatuh di depan jalan SD Arfai, lalu pengedara mobil patroli Kodam Papua Barat juga menyerempat korban lainnya atas nama Martin Amandus sehingga mengalami kecelakaan,”bebernya.

Beruntung ketiganya dikabarkan hanya mengalami luka ringan. Untuk menghindari adanya amukan massa, pelaku langsung menyerahkan diri ke Propam Polda Papua Barat untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Warga yang tidak terima atas kejadian itu langsung merespon dengan cara memalang jalan dengan menggunakan kayu, batu dan membakar ban bekas.,Tetapi setelah negosiasi dilakukan oleh aparat Kepolisian, akhirnya palang dibuka.**