Kodim Mimika Rehab Rumah Warga Kurang Mampu

Kodim Mimika rehab rumah ibu Elisabet Epoko warga kurang mampu/Pendam17

MIMIKA - Sebagai salah satu wujud perhatian terhadap masyarakat yang berada di wilayahnya, Kodim 1710/Mimika melalui para Babinsanya melakukan rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik warga kurang mampu.

Salah satunya rumah milik  Ibu Elizabet Epoko, warga Kampung Muare, Distrik Mimika Timur Kabupaten Mimika, Sabtu (9/11).

Progres rehabnya sendiri telah mencapai 50 persen

Kegiatan ini merupakan salah satu dari lima sasaran fisik dalam Program Binter Terpadu yang dilaksanakan Kodim 1710/Mimika sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat binaan agar tercipta kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Pasiter Kodim 1710/Mimika, Kapten Inf Akhmad Zaini yang ikut terlibat langsung mengatakan bahwa meskipun kondisi cuaca yang tidak menentu serta jarak yang cukup jauh dari Makodim, namun Tim tukang dari Babinsa terlihat semangat merehab rumah tidak layak huni milik warga.

"Ini sebagai wujud kepedulian TNI dalam hal ini Kodim 1710/Mimika terhadap warga kurang mampu",kata Pasiter Kodim seperti dikutip dari rilis Pendam Cenderawasih.

"Diharapkan dengan bantuan rehab ini dapat membantu mengatasi kemiskinan dalam mewujudkan rumah layak huni,” sambungnya.

Akhmad Zaini menambahkan bahwa rehab RTLH masuk dalam Program Binter terpadu.

"Dan bertujuan mendorong dan menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam memenuhi kebutuhan rumah tinggal yang layak huni. Selain itu juga untuk memberikan stimulan masyarakat kurang mampu dalam merehab tempat tinggalnya agar memenuhi syarat kesehatan dan keselamatan,” jelasnya 

Sementara itu, Ibu Elizabet Epoko menyampaikan rasa syukur dan terima kasih tentang apa yang sudah dilakukan

"Bapak TNI telah membantu kami membangun rumah kami agar lebih layak untuk dihuni. Terima kasih bapak-bapak TNI",ucapnya.(Adv)