Perbafi Papua Barat Kirim 1 Atlet Diajang Nasional

Atlit binaraga Perbafi Papua Barat (tengah) berfoto bersama Kadispora Kota Sorong (tiga kiri) saat pelepasan /Ola

SORONG-Pengurus Daerah Persatuan Binaraga dan Fisik Indonesia (Perbafi) wilayah Papua Barat, akan mengirimkan satu orang atlet guna mengikuti ajang bergengsi yaitu Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional (Fornas) ke-5 di Samarinda, Kalimantan Timur 15 - 18 November mendatang.

Pelepasan atlet Binaraga asal Kota Sorong, dilakukan oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Kota Sorong, Fanik Tehupiory, Jumat (8/11).

Ketua Perbafi Papua Barat, Natalia Makmun dalam keterangannya mengatakan bahwa satu atlet yang akan bertanding yaitu bernama Agus akan mengikuti pertandingan dalam kelas Men Fitness. 

"Ada lima kategori nomor binaraga yang akan dipertandingkan pada ajang FORNAS tahun ini, yakni Men Fitness, Men Sportmodel, Women Fitnessmodel, Women Sportmodel, dan Men Beachmodel. Kami akan mengikuti yang Men Fitness," terang Natalia.
Agus akan dikawal satu orang pelatih dan satu official.

Dikatakan oleh Natalia, kepergian atlet binaraga mewakili Papua Barat adalah kali pertama sejak Perbafi Papua Barat terbentuk pada tahun 2018 lalu.

"Meski baru terbentuk, Kami optimis bisa masuk 3 besar," harap Natalia optimis.
Sementara itu, Kadispora Kota Sorong, Fanik Tehupiory turut berbangga dan senang ada keterwakilan atlit Binaraga dalam mengikuti kompetisi skala nasional.

"Dengan ikut sertanya atlet mewakili Papua Barat diharapkan dapat mengharumkan nama Papua Barat khususnya Kota Sorong. Semoga ditahun mendatang, semakin banyak atlet binaraga yang dapat mengikuti kompetisi serupa serta melahirkan atlit-atlit binaraga yang profesional," ujar Fanik.*