Peringati HUT POM ke-73, Kasau : Jadilah Penegak Hukum yang Tegak Hukum

KDanlanud Silas Papare Jayapura, Marsma TNI Tri Bowo Budi Santoso memeriksa barisan dalam peringatan HUT ke-73 POM AU di Lanud Silas Papare Jayapura/ Andy

SENTANI, – Dalam rangka memperingati HUT ke-73 Polisi Militer Angkatan Udara, Lanud Silas Papare Jayapura menggelar upacara di lapangan upacara Lanud Silas Papare Jayapura, dipimpin langsung Komandan Lanud Silas Papare Marsma TNI Tri Bowo Budi Santoso, Jumat (1/11) pagi.

Dalam sambutan Kepala Staff Angkatan Udara (KASAU) Marsekal TNI Yuyu Sutisna yang dibacakan Danlanud Silas Papare meminta kepada seluruh anggota POM TNI Angkatan Udara untuk profesional dalam menjalankan tugas.

Selain itu, anggota POM Angkatan Udara diminta untuk meningkatkan kemampuannya sehingga mampu menghadapi ancaman Proxy War dan ancaman lainnya.

“ Dengan perkembangan teknologi saat ini, maka tuntutan tugas TNI Angkatan Udara semakin tinggi sehingga anggota POM TNI wajib meningkatkan kemampuannya menghadapi ancaman itu,” Kata Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna yang dibacakan Danlanud Silas Papare Jayapura, Marsma TNI Tri Bowo Budi Santoso, kepada wartawan di Sentani.

Selain itu, Kasau menyampaikan bahwa idealisme anggota POM Angkatan Udara adalah pilar utama dalam menjalankan tugas penegakan hukum.

“ Diharapkan kepada seluruh anggota POM dalam menjalankan tugas sebagai penyidik dan penyelidik selalu memegang teguh aturan yang berlaku, sehingga semua kasus yang ditangani selesai dengan baik,” ujarnya.

Kasau juga berpesan agar anggota POM Angkatan Udara selalu menjaga martabat dan kehormatan satuan serta menjadi penegak hukum yang tegak hukum.

“ Bekali diri dengan berbagai pengetahuan, teguhkan hati dan diri kalian dalam setiap penugasan di mana pun kalian berada. Yakinlah, semua pengorbanan yang kalian berikan, akan menjadi kontribusi berharga demi kemajuan korps Polisi Militer, dan kejayaan TNI Angkatan Udara,” tegas Kasau.

Senda dengan itu, Danlanud Silas Papare Jayapura, Marsma TNI Tri Bowo Budi Santoso, mengingatkan setiap personel POMAU Lanud Silas Papare untuk memiliki self control yang tinggi dalam menjaga disiplin dan jangan sampai melakukan pelanggaran.

“ Setiap personil wajib memiliki self control dan menjaga disiplin sehingga bisa dihormati sebagai penegak hukum yang adil. Harus memiliki kewibawaan yang tinggi dalam menegakkan hukum,” tandasnya.**