Satgas TMMD Merauke Ajari Warga Kampung Kogir Bercocok Tanam

Satgas TMMD ajari warga kampung kogir bercocok tanam/Satgas TMMD

MAPPI - Satgas TMMD Ke-106 Kodim 1707/Merauke bersama Dinas Pertanian Kabupaten Mappi memberikan pelatihan bercocok tanam kepada warga kampung Kogir, Distrik Minyamur, Kabupaten Mappi, bertempat di salah satu pekarangan rumah warga, Albertus Kogir, Selasa (29/10).

Dion, petugas Dinas Pertanian Kabupaten Mappi mengatakan, pemberian pelatihan tata cara bercocok tanam kepada warga kampung Kogir bertujuan untuk menambah pengetahuan kepada mereka sehingga bisa lebih aktif lagi dalam bercocok tanam dengan memanfaatkan lahan kosong yang ada di masing-masing pekarangan rumah mereka.

”Dengan memiliki pemahaman tata cara bercocok tanam yang cukup masyarakat dapat mengembangkan kemampuannya, ditambah lagi dengan kondisi tanah yang bagus maka hasil yang akan didapat nantinya akan memuaskan,"ungkap Dion.

Dia menjelaskan, cara bercocok tanam yang diberikan kali ini mulai dari tahap pengolahan lahan, pembibitan, hingga penanaman berbagai macam jenis sayuran seperti kacang panjang, tomat, cabai dan jagung

Danki Satgas TMMD Ke-106 Kodim 1707/Merauke Lettu Inf Antonius Kalambia mengatakan bahwa kegiatan non fisik TMMD Ke-106 Kodim 1707/Merauke terus dilakukan kepada warga Kogir dengan melibatkan berbagai macam instansi yang ada di Kabupaten Mappi seperti Dinas Kesehatan dan Dinas Pertanian.

Kegiatan non fisik seperti ini selain merupakan Program TMMD Ke-106 juga arahan dari Komandan Kodim 1707/Merauke Letkol Inf Eka Ganta Chandra, S.I.P. selaku Dansatgas TMMD Ke-106 bahwa dalam melaksanakan kegiatan non fisik Satgas TMMD dapat bekerjasama dengan berbagai instansi yang ada seperti Dinas Kesehatan dan Dinas Pertanian.**