Tokoh Pemuda Jayawijaya Ajak Warga Dukung Persatuan dan Kesatuan Demi Kemajuan

Tokoh Pemuda Kabupaten Jayawijaya Simson Asso/Istimewa

JAYAPURA – Tokoh Pemuda Kabupaten Jayawijaya, Simson Asso mengajak para pemuda di Indonesia untuk mendukung dan mengawal pembangunan, dalam Rangka Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober mendatang.

"Dalam rangka Hari Sumpah Pemuda pada tanggal 28 Oktober 2019 semoga pemuda di seluruh Indonesia dan Khususnya di Kabupaten Jayawijaya tetap eksis, ikut mendukung dan mengawal pembangunan yang ada di Kabupaten Jayawijaya," ungkapnya dalam rilis yang diterima wartaplus.com, Kamis (24/10) malam.

Ia juga mengajak seluruh pemuda dan warga masyarakat Kabupaten Jayawijaya untuk tetap berkomitmen mendukung pembangunan yang ada di Kabupaten Jayawijaya dan tetap menjaga empat pilar Kebangsa yaitu Pancasila, Undang-Udang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhineka Tunggal Ika. 

Sementara itu, Simon juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada TNI-Polri yang telah mengawal pelaksanaan jalannya pesta demokrasi dari awal sampai pada tanggal 20 Oktober 2019 telah dilantik presiden dan wakil presiden dengan aman dan damai. 

"Semoga TNI-Polri tetap jaya dalam melaksanakan tugas yang dilaksanakan" singkatnya.

Terkait dengan penambahan anggota TNI-Polri di Kabupaten Jayawijaya, ia meminta kepada masyarakat untuk tidak takut.

"Mereka (TNI-Polri red)  hadir ditengah-tengah Masyarakat untuk kembali memulihkan Kota Wamena kabupaten Jayawijaya, kepada masyarakat untuk dapat melakukan aktifitas seperti biasanya, karena Aparat Keamanan bertugas untuk mmengamankan kembali Kota Wamena. Sesuai dengan motto Kabupaten Jayawijaya Yogotak Hubuluk Mutuk Hanorogo yang artinya Hari Esok jauh Lebih Baik Daripada Hari Ini," katanya.**