Puslatprov KONI Papua Siapkan Program Try Out Pasca Berakhirnya CB-AMT

Pelepasan tanda peserta CB AMT gelombang lima oleh Ketua Puslatprov Papua, Brigjen TNI Irham Waroihan/Bams

JAYAPURA - Dengan berakhirnya Pelatihan Character Building dan Achievement Motivation Training (CB-AMT) gelombang lima, maka berakhir sudah seluruh rangkaian kegiatan CB-AMT bagi atlet dan pelatih Kontingen Papua untuk PON XX tahun 2020, yang telah berlangsung selama lebih dari satu bulan

Penutupan CB-AMT secara resmi oleh Ketua Puslatprov KONI Papua, Brigjen TNI Irham Waroihan dalam upacara yang digelar di Lapangan Rindam XVII/Cenderawasih, Ifar Gunung, Sentani Kabupaten Jayapura, Kamis (17/10).

Ketua Puslatprov KONI Papua, Brigjen TNI Irham Waroihan mengatakan, setelah CB dan AMT selesai, maka akan masuk dalam program berikutnya yakni melakukan cek kesehatan bagi atlet dan pelatih.

Selain itu, pihaknya juga tengah menyiapkan program try out bagi cabang olahraga, seperti Softball yang sebelumnya telah mengikuti Kejuaraan di Jogjakarta.

“Namun yang lebih penting adalah peningkatan kerjasama antara sesama atlet maupun atlet dengan pelatih dalam hubungan Tim (team work), serta keyakinan bagi setiap atlet dan pelatih bahwa Papua menjadi juara,” ujarnya .

‘’Meskipun hanya lima hari mengikuti CB dan AMT di Rindam, Saya yakin lewat kegiatan ini para peserta telah banyak menerima pengetahuan tentang langkah-langkah pemecahan masalah actual yang berkaitan dengan mental psikologi atlet serta kemampuan dalam memahami dinamika dalam menghadapi suatu permasalahan dalam pertandingan,’’ kata Irham dalam sambutannya.

Menurut dia, pelatihan ini merupakan upaya pimpinan KONI Provinsi Papua dalam rangka meningkatkan kualitas dan profesionalisme atlet agar target yang sudah ditentukan dapat dirubah. Hal ini juga katanya merupakan bagian yang tak terpisahkan dalam upaya mewujudkan Papua menjadi peringat 5 besar Nasional.

Kegiatan penutupan ditandai dengan penyerahan sertifikat kepada para atlit-atlit. Turut hadir wakil ketua Pusatlaprov Kol Inf TNI Donova Pri Pamungkas, Sekum KONI Papua, Kenius Kogoya, SP.M.Si, serta pengurus Pusatlaprov lainnya.**