Jenazah Korban Pembunuhan OTK di Wamena Diterbangkan Ke Makassar

Kapolda Papua dan Pangdam Kodam XVII Cenderawasih saat mengikuti proses pengantaran jenazah Almarhum Deri ke bandara udara untuk beterbangan ke kampung halamannya/HumasPolda

JAYAPURA - Jenazah Deri Datu Padang,

korban pembunuhan yang dilakukan oleh orang tidak dikenal, Sabtu lalu di Distrik Wouma, Wamena Kabupaten Jayawijaya diterbangkan ke Kampung halamannya, Senin (14/10) pagi.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal menerangkan, jenazah

Almarhum Deri Datu Padang rencananya akan dimakamkan di Toraja Utara Distrik Baruppu, Sulawesi Selatan.

"Jenazah korban diterbangkan dari Wamena transit Jayapura menggunakan pesawat cargo trigana air dan selanjutnya ke Makassar Sulawesi Selatan, untuk di kebumikan di kampung halamannya," ungkap Kamal, Senin (14/10) siang.

Dijelaskan, Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw dan Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab menyempatkan diri untuk mengikuti proses pengantaran jenazah Almarhum Deri Datu Padang dari Gedung Tongkonan Menuju Bandara Wamena dan diikuti 800 orang warga.

Sementara itu sambutan Ketua ikatan keluarga Toraja (IKT), Yohannes Tuku menyampaikan ucapan terima kasih kepada aparat kemanan terlebih khusus Kapolda Papua dan Pangdam Kodam XVII Cenderawasih yang berkenan untuk mengikuti proses pengantaran jenazah hingga ke Bandara Wamena.

Ia pun mengimbau kepada masyarakat untuk menyikapi situasi agar selalu waspada dan tidak mudah terpancing serta terprovokasi.

"Kita harus mengurangi mobilisasi kita di malam hari atau bahkan sore hari guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi, Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Pihak Polri, TNI, Pemda, dan Pihak Medis, dan seluruh elemen masyarakat," katanya.**