Pesparani I Papua Mampu Mengikat Tali Persaudaraan Anak Bangsa

Logo Pesparani I Papua/Istimewa

JAYAPURA-Sekretaris Daerah Kota Jayapura, Frans Pekey berterima kasih kepada Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejani Katolik (LP3K) Provinsi Papua yang telah menetapkan Kota Jayapura sebagai tuan rumah Pesparani I di Papua yang akan dilaksanakan pada November 2019.  

Frans yakin dengan terpilihnya Kota Jayapura sebagai tuan rumah akan membawa dampak besar bagi ekonomi kerakyatan dan pendapatan asli daerah (PAD), serta peningkatan pariwisata di Kota Jayapura.

“Pesparani I di Papua, selain sebagai hiburan bagi jemaat gereja, juga menjadi hiburan bagi masyarakat umum. Apalagi, dalam acara nantinya akan melibatkan berbagai agama, untuk menunjukan toleransi beragama di Kota Jayapura dan Papua pada umumnya,” jelasnya, usai rapat perdana Pesparani I Papua, Rabu malam lalu

Kata Frans, Pesparani I Papua di Kota Jayapura juga akan memberikan dampak pertumbuhan ekonomi, karena kontingen yang datang dan masyarakat yang ingin nonton dari luar Kota Jayapura dipastikan akan memenuhi banyak hotel dan penginapan di Kota Jayapura.

Belum lagi tamu yang  datang dari kabupaten ini akan berbelanja di pasar, toko, mall, hingga meningkatkan pendapatan masyarakat.

“Dengan banyaknya tamu ini, maka ada peningkatan pembayaran pajak dan mempengaruhi  peningaktan PAD. Termasuk peningkatan ekonomi mama-mama penjual kerajinan dan kuliner di Kota Jayapura. Saya yakin semua akan terdampak dengana cara in,” jelasnya.

Sekretaris Daerah Kota Jayapura, Frans Pekey/Roberth

Lanjut Frans, untuk peningkatan pariwisata, ia yakin tamu dari luar Kota Jayapura ini akan mengunjungi perbatasan dan obyek wisata lainnya. “Nantinya, bagaimana kontingen memanfaatkan semua fasilitas yang ada di Kota Jayapura. Pemkot Jayapura berterima kasih dan siap menyambut para tamu yang akan datang. Kami siap menjadi tuan rumah yang baik. Apalagi Ketua Umum Persparani I Papua ini adalah Walikota Jayapura dan beliau paham akan dampak besar acara ini bagi Kota Jayapura,” katanya.

Frans juga menjamin Kota Jayapura akan terus kondusif dan aman untuk kegiatan Pesparani ini. Nantinya, jika acara berjalan dengan sukses, maka dapat membuktikan kepada semua orang bahwa Kota Jayapura aman, hingga acara sukses.

“Biarlah momen Pesparani menjadi peluang warga setempat meningkatan ekonomi kreatif, peningkatan pariwisata dan hiburan, serta mampu mengikat tali persaudaraan anak bangsa,”ujarnya.*