7000 Peserta Akan Hadiri Paduan Suara Gerejani Katolik I Papua di Kota Jayapura

Ketua LP3K Provinsi Papua FX Motte/Roberth

JAYAPURA-Kota Jayapura terpilih menjadi tuan rumah Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Katolik I Provinsi Papua yang akan dilaksanakan pada bulan 14-18 November 2019.

Pesparani pertama ini direncanakan akan diikuti peserta dari 29 Kabupaten dan 1 kota di seluruh tanah Papua. Ini diungkapkan Ketua Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Suara Gerejani Katolik (LP3K) Provinsi Papua FX Motte, Kamis (3/10) malam usai rapat  persiapan  Pesparani  I di Aula gereja Kristus Tetang Dunia Waena.

“Pesparani ini merupakan kali pertama  dilakukan dan saya berharap umat katolik, sama-sama berkumpul memuji dan membesarkan nama Tuhan dan juga menjalin hubungan  silaturahmi  satu dengan yang lain umat katolik di Provinsi Papua, tapi juga umat-umat lain yang ada di Papua,”ujarnya.

Untuk itu, kata, Motte, dengan dibentuknya (LP3K) Provinsi Papua yang dilantik pak Gubernur Papua Lukas Enembe dan pak Wagub Klemen Tinal , kami telah mengikuti Pesparani Nasional 1 di Ambon “Dan kini saatnya kami melaksanakan Pesparani Papua 1 dan Walikota Jayapura sebagai ketua panitia,”ujarnya.

Diungkapkan, diperkirakan umat katolik yang akan hadir kurang lebih 7000 umat katolik  dari semua kabupaten-kota untuk mengikuti lomba ini. Selaku Ketua  LP3K, dirinya berterimakasih kepada Gubernur Papua dan Walikota Jayapura yang telah mendukung kegiatan Pesparani ini.