Mualaf Center Wadah Belajar Bersama Para Mualaf

Pengukuhan mualaf center oleh perwakilan Kemenag Kota Sorong/Ola

SORONG-Mualaf Center wilayah Sorong dikukuhkan di Kota Sorong, Papua Barat, Sabtu (28/9). Ketua Mualaf Center periode 2019 - 2021 terpilih, dr. Bagus Arundito mengatakan bahwa dengan pengukuhan Mualaf Center menjadi wadah mualaf untuk belajar bersama mengenai Islam, bangga menjadi seorang Muslim dan muslimah serta membantu berdakwah.

Ditambahkan oleh Bagus bahwa usai menjadi Mualaf kendala berikutnya adalah pembinaan, misalnya saat mau belajar wudhu, salat dan mengaji, Mualaf banyak yang malu atau tidak ada yang mengajarkan.

Oleh karenanya, dalam Mualaf center ini, karena semuanya Mualaf jadi dapat belajar bersama dan tidak ada malu untuk belajar. "Ayo bergabung disini, kita belajar bareng disini, bisa hubungi saya di nomor 0811258732 kita belajar bareng," ujar pria berkaca mata ini..

Ketua MUI Kota Sorong, Abdul Manan Fakaubun mengungkapkan rasa bangga dengan pengurus yang baru dibentuk tersebut. Dirinya menilai, melalui wadah Mualaf Center dapat memperkokoh komitmen yang dibuat. Bukan hanya sekedar mengucapkan kalimat syahadat, tapi juga diharapkan dapat mengamalkan ajaran Islam dengan totalitas.

"Perlu adanya pembinaan, terutama dapat mengaji. Masih banyak umat islam di Kota Sorong ini buta Al Quran. Jangankan yang Mualaf, yang Islam dari lahir saja masih banyak yang belum dapat mengaji. Oleh karena itu, Saya himbau kepada umat Muslim agar dapat menunjukan sikap dan perilaku kita agar menyukai dan mencintai Islam seutuhnya,"terang Manan. Hadir dalam pengukuhan tersebut, perwakilan Kementerian Agama, sesepuh umat Islam Sorong, majelis taklim se kota Sorong dan komunitad Muslim lainnya.

Adapun susunan pengurus harian Mualaf Center, Ketua Bagus Arundito, Wakil Ketua Wawan dan Iman Jarkasih, Sekretaris Nurul Pulukadang, wakil sekretaris Mila Kenusuku, bendahara Telly Tumbuleng wakil bendahara Rafika Supriadi serta dibantu beberapa bidang.*