Pelatih Persipura Puas Bisa Kalahkan PSM Makassar

Tim Persipura Jayapura /Istimewa

JAYAPURA-Persipura akhirnya kembali memetik kemenangan usai membenamkan tim tamu PSM Makassar dengan skor 3-1 dalam laga lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jumat (27/9).

Kemenangan Persipura tersebut diperoleh lewat gol-gol yang dicetak oleh Gunansar Mandowen menit ke-15, dan dua brace Titus Bonai pada menit ke-84 dan 94.

Menanggapi kemenangan anak asuhnya, sang pelatih, Jacksen Tiago mengaku puas meskipun sebenarnya laga menghadapi PSM terbilang cukup berat.

"Bersyukur kepada Tuhan kita bisa mendapatkan tiga poin dan mencapai tujuan kita di laga ini meskipun butuh perlawanan yang sangat berat dari anak-anak," ujar Jacksen.

Ia juga menilai kemenangan ini tak terlepas dari peran dua penggawanya yakni Muhammad Tahir dan Ibrahim Conteh yang absen di laga sebelumnya.

"Kita tidak boleh lupa bahwa hadirnya seorang Tahir dan Conteh bisa membawa stabilitas permainan kita menjadi lebih baik lagi dan kita bisa lihat PSM yang agresif dengan lini depan bagus hampir tidak ada kesempatan untuk mengancam pertahanan kita beda saat lawan Persib kemarin, semoga kita bisa menjaga stabilitas performa para pemain supaya kita bisa terus menerus mencapai posisi yang lebih bagus lagi," jelasnya.

Sementara itu, Muhammad Tahir juga mengaku bersyukur atas hasil ini. Ia mempersembahkan kemenangan ini untuk masyarakat Papua.

"Kami mengucap syukur kepada hasil ini dan kemenangan ini kami dari tim persipura persembahkan kepada masyarakat Papua dan semoga kemenangan ini bisa membuat rasa rindu mereka terobati,"pungkasnya. Persipura kini berada di peringkat ke-6 berdasarkan papan klasemen versi PT LIB dengan mengoleksi 30 poin.