Danki Satgas TMMD Pimpin Anjangsana ke Rumah Warga Kampung Kogir

Danki Satgas TMMD Lettu Inf Antonius Kalambia yang melakukan anjangsana kerumah Bapak Gaspar Amaru (50 th), Kamis (26/09)/Penkodim

MAPPI - Untuk mengisi waktu senggang pada kegiatan pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim Merauke di Kampung Kampung Kogir, Distrik Minyamur, Kabupaten Mappi, berbagai kegiatan yang bersentuhan langsung dengan warga seperti mengajari warga berkebun, anjangsana kerumah warga dan mengajak untuk hidup bersih serta hal lainnya secara berkesinambungan terus dilakukan.

Seperti yang dilakukan oleh Komandan Kompi (Danki) Satgas TMMD Lettu Inf Antonius Kalambia yang melakukan anjangsana kerumah Bapak Gaspar Amaru (50 th), Kamis (26/09).

Pada kesempatan tersebut, Danki Satgas mengatakan, kegiatan fisik pada TMMD kali ini selain pembangunan 20 unit rumah panggung juga akan dilakukan kegiatan non fisik seperti mengajar wasbang, penyuluhan pertanian dan peternakan, berkebun, pelayanan kesehatan dan anjangsana kerumah warga.

”Untuk pelayanan kesehatan kemarin sudah kita lakukan dan kedepannya akan terus dilakukan sedangkan pada kesempatan kali ini saya bersama anggota Satgas TMMD anjangsana kerumah warga”. ungkapnya

Anjangsana yang kita lakukan tersebut bertujuan selain mendapatkan berbagai informasi tentang keadaan Kampung Kogir juga untuk mempererat tali silarurahmi dengan warga. ”Dengan secara rutin anjangsana kerumah warga maka akan terjalin hubungan baik dan bila sudah terjalin hubungan baik maka akan tercipta kerjasama yang baik”. jelasnya.

Kegiatan anjangsana seperti ini juga merupakan penekanan langsung dari Dandim 1707/Merauke Letkol Inf Eka Ganta Chandra, S.I.P. selaku Dansatgas TMMD Ke-106 Kodim 1707/Merauke bahwa dalam pelaksanaan TMMD jalin hubungan baik dengan seluruh aparat setempat dan seluruh lapisan masyarakat sehingga pelaksanaan TMMD dapat berjalan dengan aman, lancar dan tertib serta tepat waktu.

Pada kesempatan yang sama Bapak Gaspar Amaru selaku Kaur Pemerintahan Kampung Kogir mengucapkan terima kasih banyak kepada Satgas TMMD Ke-106 Kodim 1707/Merauke, karena dengan kehadirannya selain membangun 20 unit rumah juga memberikan pelayanan kesehatan kepada warga secara gratis serta sangat ramah kepada semua warga Kogir.**