NasDem Akan Benahi Pemerataan Pertanian 

Ina Elisabeth Kobak/Istimewa

JAKARTA-Ina Elisabeth Kobak Anggota DPR RI terpilih melihat minimnya regenerasi petani dan pemerataan kualitas pertanian di Indonesia. Hal tersebut disampaikan Ina dalam acara Dialog Selasa yang dilangsungkan di Auditorium DPP Partai NasDem Jakarta, Selasa (24/9).

"Membicarakan petani masih dipandang sebagai pekerjaan kelas menengah ke bawah. Inilah yang menjadi pertanian kurang diminati kalangan muda," ujarnya dalam Dialog Selasa yang mengangkat tema Milenial NasDem Goyang Senayan menyambut Hari Tani Nasional, Selasa (24/9).

Ina mengatakan bahwa, minat anak muda terhadap pertanian tidak bisa disalahkan kepada mereka, namun segala aspek harus saling berbenah. Menurutnya, sektor pertanian Indonesia belum bisa menjanjikan bagi kehidupan, itulah yang menjadi kurang diminatinya.

"Terlebih di timur (Papua) pertanian kita masih tradisional, karena masih sangat kekurangan informasi dan pelatihan, oleh karena itu kita memerlukan pemerintah melakukan sosialisasi kepada kami, agar kami mampu bersaing,"tegasnya.

Putri asal Wamena tersebut menjelaskan bahwa, kualitas anak muda di Papua dan secara umum Indonesia memiliki potensi untuk bersaing bila ada pemerataan dan kesempatan.

Ina mengungkapkan pemerataan termasuk kualitas pendidikan, teknologi dan lahan pertanian akan menjadi perjuangan Partai NasDem nanti di parlemen.

"Ini akan menjadi arah perjuangan kita dari NasDem untuk merubah semuanya secara merata. Kita bisa melihat kualitas di timur sana masih belum merata itulah yang membuat ketertinggalan anak-anak kaum milenial,"tutupnya saat Dialog Selasa.*