Kota Wamena Lumpuh

Pendemo Anarkhis Membakar  Puluhan Kendaraan dan Tempat Usaha Warga di Wamena

Kapolda Papua Irjen Pol Rudolf R Rodja saat memberi keterangan kepada wartawan di RS Bhayangkara, Selasa (24/9)/Roberth/Cholid

JAYAPURA-Kapolda Papua Irjen Pol Rudolf A Rodja mengungkapkan sedikit ada ratusan kendaraan serta tempat usaha milik warga di Wamena Kabupaten Jayawijaya yang di bakar massa dalam aksi demo anarkis yang dilakukan oleh ratusan massa, Senin (23/9) siang.

"Ada 80 mobil dan 30 motor yang dibakar dalam insiden kemarin di Wamena," ungkapnya ketika di wawancarai, Selasa (24/9) siang.

Kata Kapolda tidak  hanya kendaraan dan tempat usaha milik warga yang menjadi sasaran aksi anarkis, melainkan kantor pemerintahan serta BUMN pun turut dibakar.

"Untuk data pasti berapa banyak ruko, rumah serta tempat usaha, kami belum mendata, yang jelas banyak yang dibakar bahkan Kantor Bupati, Bappeda serta kantor BUMN pun menjadi sasaran," terangnya.

Ia pun menjelaskan, saat ini situasi di Wamena Kabupaten Jayawijaya sudah mulai kondusif, namun aktifitas masyarakat masih lumpuh pasca aksi kemarin, selain itu hingga siang ini aparat gabungan masih melakukan penjagaan di beberapa titik di Kota Wamena