Persekutuan Gereja di Tanah Papua Imbau Masyarakat Jaga Toleransi 

Sekertaris Persekutuan  Gereja-Gereja di Tanah Papua Marthin/Istimewa

JAYAPURA-Sekertaris Persekutuan 
Gereja-Gereja di Tanah Papua Marthin Aryobaba, menghimbau kepada seluruh umat beragama untuk saling bergandengan tangan menjaga kedamaian dan toleransi di provinsi Papua tanpa terpancing isu provokatif.

"Kami menghimbau kepada umat di tanah Papua agar kita sama sama menjaga keamanan di lingkungan  masing-masing serta menjaga toleransi demi terciptanya keharmonisan dan kedamaian di Papua," terangnya

Ia pun berharap kepada seluruh pemimpin umat beragama di akar rumput untuk mengambil peran penting demi memberikan pemahan kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga solidaritas untuk beragam.

 

Marthin juga berharap kepada seluruh elemen baik pemerintah, TNI-Polri serta Forkopimda untuk saling bergandengan tangan menjaga kedamaian yang sudah ada dengan baik, tanpa terpengaruh dengan isu-isu yang dapat memecahkan belahan persatuan dan kesatuan serta dapat menggangu kedamaian yang ada.

Sementara itu bagi para pelajar di tingkat perguruan tinggi Marthin menghimbau untuk tidak terpancing dengan isu yang sedang berkembang lantaran dapat mengganggu jenjang pendidikan.

"Semuanya belajar lah dengan tugas sebagai generasi penerus bangsa tanpa harus terpancing dengan isu-isu yang berkembang, lantaran semua mahasiswa merupakan generasi penerus yang akan membangun bangsa ini kedepannya,"ungkap Marthin