Kabid Humas Polda Papua

Masyarakat Jangan Cemas Dengan Informasi Hoax Yang Berkembang di Masyarakat

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. A. M Kamal, SH/Istimewa

JAYAPURA - Beredarnya Informasi yang meminta masyarakat untuk tidak beraktivitas di Tanah Papua beberapa hari kedepan ditanggapi Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. A. M Kamal, SH, Minggu (22/9) malam.

Kata dia, masyarakat tidak perlu cemas dengan informasi bohong atau (Hoax) yang berkembang di masyarakat, karena aparat Kepolisian dalam hal ini Polda Papua menjamin kemanan di Tanah Papua.

"Ada oknum yang membutuhkan tempat saat ini, sehingga Kami pihak Polda Papua menghimbau bagi semua masyarakat agar dapat berkatif seperti biasa dan tidak mau termakan isu tipuan atau bohong yang berkembang saat ini," katanya.

Dirinya juga menambahkan, sampai dengan saat ini pihak Polda Papua masih mengejar kelompok-kelompok yang memanfaatkan situasi Papua saat ini dengan banyak menyebarkan berita bohong. Kita masih dalami oknum maupun kelompok-kelompok yang memanfaatkan situasi papua untuk mengambil keuntungan dan juga ingin membuat papua menjadi rusuh.

Untuk itu, Polda Papua menghimbau kepada semua Masyarakat agar tetap menajaga persatuam dan kesatuan bangsa serta menjaga kedamaian di tanah Papua. 

"Kepada masyarakat di kota Jayapura dan Papua pada umumnya kami juga menghimbau agar tetap melakukan kegiatan seperti biasa, sekolah, kampus, pasar, kantor-kantor, dan lain-lain. Melakukan aktivitas seperti biasanya terkait keamanan, keamanan, dan keamanan di Papua dan telah menyediakan rasa aman untuk masyarakat Papua. Dan maklumat Kapolda Papua juga sudah jelas. *