Pesawat Twin Otter Tujuan Ilaga Puncak Hilang Kontak

Ilustrasi pesawat berbadan kecil di bandara Mulia Puncak Jaya/Andi Riri

JAYAPURA - Pesawat twin otter milik PT. Carpediem Aviasi Mandiri dengan nomor penerbangan PK-CDC dilaporkan hilang kontak saat terbang dari Bandara Mozes Kilangin Timika menuju bandara Ilaga, Kabupaten Puncak, Rabu (18/9) pagi.

Dari informasi yang diperoleh Wartaplus.com, pesawat terbang dari Bandara Mozes Kilangin Timika sekitar pukul 10.36 WIT dan diperkirakan tiba di Bandara Ilaga, Kabupaten Puncak sekitar pukul 11.09 WIT, namun hingga pukul 12.00 WIT, pesawat tersebut belum tiba di bandara Ilaga.

Kepala SAR Jayapura, Putu Agra Sujarwadi yang dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Putu mengatakan pesawat dipiloti oleh Capten Dasep dan FO Yudra serta membawa 3 orang crew dan 1 penumpang.

" Memang benar pesawat hilang contac saat terbang dari Timika menuju Ilaga  Pesawat membawa 1 orang penumpang dan cargo berupa beras bulog," kata Putu Sujarwadi.

Ia menambahkan, saat ini masih dilakukan upaya pencarian terhadap pesawat tersebut.

" Upaya pencarian masih dilakukan dan tadi sekitar pukul 12.10 WIT sudah diterbitkan ALEFRA. Perkiraan bahwa jumlah bahan bakar pesawat 2 jam 30 menit dan akan habis pukul 13.06 WIT, sampai saat ini masih dilakukan upaya pencarian," tandasnya.**