Mahasiswa Port Numbay di Luar Papua Tetap Fokus Belajar

Walikota Jayapura, Benhur Tomi Mano/Djarwo

JAYAPURA - Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano meminta kepada para mahasiswa Port Numbay yang tengah menjalani studi di luar Papua agar tetap fokus belajar dan tidak terprovokasi dengan isu-isu yang berkembang belakangan ini.

Benhur mengungkapkan, jika pihaknya sudah melayangkan imbauan sejak dua pekan lalu kepada para mahasiswa Port Numbay yang kini berada di Salatiga, Jakarta dan Amerika Serikat untuk tetap melanjutkan studinya tanpa memikirkan hal yang lain.

"Dua minggu lalu saya sudah imbau mahasiswa saya yang ada di Salatiga, Jakarta dan juga Amerika Serikat," tegas Benhur kepada wartawan, Senin (9/9).

"Jadi saya minta mereka tetap fokus belajar saja untuk meningkatkan kualitas anak-anak Port Numbay dan tidak boleh terprovokasi dengan isu-isu yang berkembang sekarang," tambahnya.

Benhur menjelaskan, jika ada sekitar 200 lebih mahasiswa Port Numbay di Salatiga, enam mahasiswa di Amerika Serikat dan dua mahasiswa kedokteran di Jakarta yang saat ini tengah dijamin oleh pemerintah kota Jayapura untuk menyelesaikan studinya.

"Mereka harus tetap fokus belajar karena dibiayai oleh pemerintah daerah kota jayapura," pungkasnya.*