Komunikasi Warinussy dengan Kapolres, Tiga Mahasiswa Dipulangkan Usai Diperiksa Polisi

Kondisi pengamanan polisi di Jalan Gunung Salju Amban pada saat Operasi Patuh Mansinam 2019/Alberth


MANOKWARI- Tiga orang nama mahasiswa masing-masing berinisial YA, YW dan EJ yang sempat diamankan Polres Manokwari, karena terkena Operasi Patuh Mansinam 2019 yang berlangsung di jalan Gunung Salju Amban, Manokwari, Papua Barat, Kamis (5/9).

Ketiganya sempat diamankan ke Polsek Amban, selanjutnya dibawa ke Polres Manokwari untuk dimintai keterangan polisi, karena saat Operasi Patuh ditemukan didalam tas ransel terdapat sajam dan katapel. 

Kaitan dengan itu, Direktur LP3BH Manokwari Yan Christian Warinussy yang menerima kabar adanya tiga mahasiswa diamankan, maka komunikasipun dilakukan dengan Kapolres Manokwari AKBP Adam Erwindi. Dan ketiga mahasiswa sudah dipulangkan dengan aman. 

"Mereka dibawa ke Polres Manokwari dan dimintai keterangan. Jadi sebagai pembela HAM, saya komunikasi dengan Kapolres Manokwari. Akhirnya Kapolres setuju, dan ketiga mahasiswa tersebut di pulangkan sekitar pukul 15:45  WIT dalam keadaan aman" tulis Warinussy kepada wartaplus.com, Kamis malam.

Untuk diketahui bahwa Operasi Patuh Mansinam 2019 yang dilaksanakan Polres Manokwari melalui Satuan Lalu Lintas Polres Manokwari, namun dibackup oleh Satbrimob Polda Papua Barat dan BKO Brimob Nusantara di Amban.*