Dandim 1801 Manokwari Silahturahmi Bersama Wartawan

Dandim 1801 Manokwari saat silahturahmi dengan jurnalis, Jumat (30/8)/Alberth

MANOKWARI - Dandim 1801 Manokwari, Letkol Inf Juniras Lumban Toruan baru dipercayakan petinggi TNI-AD untuk pimpin Kodim 1801 Manokwari.

Untuk pertama kalinya, Kolonel INF Lumban melompat melalui kegiatan silahturahmi atau tatap muka bersama wartawan media cetak, elektronik dan online di wilayah hukum teritorial Kodim Manokwari, Jumat (30/8).

Dalam kegiatan silahturahmi itu, Dandim Juniras berdiskusi dengan pemberitaan terkait yang diberikan ke masyarakat dan perkembangan Manokwari.

Menurut Dandim, semua yang setuju dengan pemberitaan ke masyarakat merupakan kewenangan masing-masing dan masing-masing sesuai dengan medianya masing-masing. Bahkan ia pun tidak mengintervensi kerja pers.

Kaitan dengan itu, Dandim mengundang wartawan untuk memberitakan informasi yang mendidik rakyat, kebanyakan jangan berita yang kecil tapi dibesar-besarkan. 

Hal ini disampaikan Dandim untuk meminta adanya isu hoax yang menyebabkan keributan ditengah masyarakat. 

Dalam diskusi itu, Dandim juga mendapat informasi dari perwakilan untuk saling berbagi informasi mengenai Manokwari. 

Dandim juga berharap setiap kegiatan sosial oleh masyarakat oleh Kodim Manokwari harus ada dukungan untuk mengekspose oleh media yang dikembangkan di daerah teritorial Kodim Manokwari, yang menyebabkan TNI menyediakan rasa aman untuk masyarakat. *