Isu Aksi Demo Hari Ini Berkembang di Masyarakat Manokwari

Isu Aksi Demo Hari Ini Berkembang di Masyarakat Manokwari

Selebaran demo hari ini yang beredar di media sosial/Istimewa

MANOKWARI- Solidaritas Papua Bergerak, Badan Eksekutif Mahasiswa, dan parlemen jalanan (Parjal) menyeruhkan kepada masyarakat Manokwari agar tidak terprovokasi dengan adanya rencana aksi demo pada Senin(26/8).

Demikian disampaikan Presiden mahasiswa Universitas Papua (Unipa) Manokwari, Pilatus Lagowan kepada wartawan menanggapi adanya isu aksi damai yang berkembang dikalangan masyarakat, Minggu (25/8) malam.

Dia berharap masyarakat tetap beraktivitas tanpa harus berpikir tentang berbagai aksi yang akan mengganggu aktivitas masyarakat.

Menurutnya,  dirinya tidak tau aksi massa demo dari ormas atau kelompok mana yang akan lakukan aksi. Sebab mahasiswa, Parjal, dan Cipayung di Manokwari sendiri tidak melakukan aksi apapun.

Hal senada disampaikan oleh koordinator SPB Manokwari, Ronald Mambieuw. Ia menegaskan bahwa aksi yang berkembang ditengah masyarakat Manokwari sama sekali tidak diketahui oleh Parjal, mahasiswa, dan Solidaritas Papua Bergerak di Manokwari.

Oleh sebab itu, Mambieuw berharap masyarakat Manokwari tetap tenang dan tidak terprovokasi, karena isu demo lanjutan yang kini berkembang dimasyarakat.

Sementara itu Sekretaris Fungsi Organisasi dan Pelayanan di GMKI Manokwari, Devlisen Pahala menjelaskan bahwa aksi yang direncanakan diluar dari sepengatahuan mereka.

Kata Mambieuw, di Sorong memang ada aksi, namun mereka di Manokwari tidak mengetahui persis.*