Sorong Kondusif, SPBU Kembali Normal Beroperasi

Suasana SPBU yang mulai normal beroperasi di Kota Sorong / Istimewa

JAYAPURA - Sebanyak tujuh SPBU di Kota Sorong, Papua Barat, telah kembali normal beroperasi sejak Kamis (22/8) ini, sehubungan dengan situasi yang mulai kondusif pasca kericuhan yang terjadi berapa waktu lalu.

SPBU yang telah beroperasi tersebut berada di Km 18, Km 9, Kampung Baru, Jalan Baru, Remu Hansen, Sorpus dan Aimas. 

“Sejak Senin hingga Rabu pekan ini, SPBU di Kota Sorong buka tutup menyesuaikan dengan situasi keamanan dan sesuai hasil koordinasi dengan aparat keamanan. Mulai Kamis pagi, SPBU tersebut telah normal beroperasi,” kata Unit Manager Communication, Relations & CSR MOR VIII PT Pertamina (Persero), Brasto Galih Nugroho dalam rilisnya, Kamis (22/8).

Sales Executive Retail Papua Barat MOR VIII PT Pertamina (Persero), Arthur Kemal Pamungkas berharap kondisi keamanan di Kota Sorong senantiasa kondusif sehingga pelayanan BBM kepada konsumen dapat terus berjalan normal seperti saat ini.

Sementara itu, pihaknya juga memastikan jika stok BBM di Terminal BBM Sorong dalam kondisi baik dan aman.

“Semoga kondisi terus kondusif sehingga SPBU akan buka normal melayani masyarakat seperti biasa. Namun, kami terus memantau situasi,” ungkapnya.

Arthur juga menambahkan bahwa aparat keamanan turut mengawal penyaluran BBM dari Terminal BBM Sorong ke SPBU dan mengawal SPBU-SPBU di Kota Sorong.

“Adapun di Kabupaten Fakfak, 1 SPBU regular dan 3 SPBU kompak (non-regular) beroperasi dengan normal,” tutupnya. ** Slot online