Hadapi Mantan Tim, Jacksen Tiago Tetap Targetkan Kemenangan

Pelatih Persipura, Jacksen F Tiago bersama Mamadou Samassa/Istimewa

JAYAPURA-Persipura akan melakoni laga tandangnya di markas Barito Putra, Stadion Demang Lehman Banjarmasin, Jumat (23/8) besok dalam laga lanjutan Liga 1 2019. Laga ini menjadi reuni bagi sang pelatih, Jacksen F. Tiago yang pernah menukangi Barito Putra.

Meski mengaku masih menghormati mantan klubnya itu, namun ia tetap menegaskan jika dirinya akan berusaha mempersembahkan hasil positif bagi Persipura di laga tersebut.

"Target saya tetap yang terbaik, semoga kita bisa menempatkan posisi persipura di tempat yang lebih layak lagi, dan itu yang menjadi tujuan kita. Setiap saat kita bekerja dan berharap hasil yang maksimal dan terbaik dan tidak ada beda dengan laga lainnya, walaupun ada beberapa kawan di Barito, tapi di dalam pertandingan ada kepentingan yang sama tergantung pada kinerja besok itu yang akan menentukan hasil besok,"ujar Jacksen, Kamis (22/8).

Dengan persiapan waktu yang singkat, Jacksen tetap menilai anak asuhnya sudah siap tempur menghadapi tuan rumah Barito Putra.

"Saya selalu bilang tidak hanya fokus pada satu pemain kita fokus terhadap sistem bermain, meskipun persiapan kita singkat, tapi saya rasa kita memberi cukup bahan bagi para pemain untuk menjalankan pertandingan besok dengan baik," ungkapnya.

Kendari begitu, Jacksen menuturkan jika dirinya tetap memiliki rasa hormat kepada mantan timnya itu. Ia mengaku tetap menganggap Barito sebagai sebuah klub istimewa dalam kariernya.

"Sama seperti saya di PSM, Persebaya dan Persipura, Barito adalah tempat yang istimewa bagi saya, karena banyak sejarah saya di sini," tandasnya.

Sementara itu, striker Persipura asal Mali, Mamadou Samassa mengaku dirinya sudah siap untuk memberikan yang terbaik bagi Persipura di laga tersebut.

"Kita akan tetap berjuang dan akan tetap fight untuk mendapatkan poin di laga besok," pungkasnya.*