Kampung Yongsu Dikunjungi Gerakan Mahasiswa Papua Indonesia

Seorang anak dari Kampung Yongsu sedang diperiksa dokter dalam rangka bakti sosial Gemapi/Istimwa

JAYAPURA -Gerakan Mahasiswa Papua Indonesia (Gemapi) menggelar bakti sosial (baksos) berisi pengobatan massal, donor darah dan pembagian sembako serta perlengakapan olahraga bola voli bagi para wisatawan yang jauh dari Sentani, ibu kota Kabupaten Jayapura.

“Acara ini sebenarnya kami sudah rencanakan sejak lama dan baru kali ini bisa kami gelar. Kami ingin membagi kebahagiaan dengan warga di Kampung Yongsu lewat kegiatan baksos, ”kata Nancy Yoafifi salah satu PB Gemapi didampingi ketua panitia Marvin Marlesy dan Alfred Gobay


PB Gemapi Nancy Yoafifi serahkan kepada peserta masyarakat di Kampung Youngsu, Kabupaten Jayapura / Istimewa

Menurut dia, kegiatan-kegiatan tersebut disambut dengan gembira dan gembira oleh warga Kampung Yongsu, baik dari anak kecil hingga orang tua, tambah anak muda yang begitu bersemangat untuk berpartisipasi dalam berbagai kegiatan yang digabungkan dengan upacara serta berbagai lomba.

“Kami juga memberikan peralatan bola voli karena selain bola kaki, bola voli merupakan olahraga merakyat yang bisa dimainkan secara bersama-sama,” kata Nancy.

Secara terpisah, Kepala Kampung Yongsu Welson Sorondanya mengapresiasi kegiatan 17-an yang diprakarsasi oleh PB Gemapi.

Ia berharap kedepannya kegiatan tersebut dapat terus dilaksanakan oleh warga agar Kampung Yongsu bisa mendapat perhatian dari para pemangku kepentingan selain dari pemerintah daerah.

“Kegiatan yang diprakarsai oleh adik-adik kami dari PB Gemapi sangat bagus, ditambahkan dipadukan dengan berbagai lomba 17-an di Kampung Yongsu. Kegiatan seperti ini sangat berarti bagi kami warga kampung, ”katanya.

Welson juga berharap kepada Pemerintah Kabupaten Jayapura agar memperhatikan pembangunan infrastruktur jalan, kesehatan dan pendidikan di Kampung Yongsu. *