Pesawat Dimonim Air Berpenumpang 9 Orang Tergelincir di Bandara Mulia

Pesawat Dimonim Air yang tergelincir di bandara Mulia/Istimewa

MULIA – Pesawat Udara Dimonim Air dengan nomor registrasi PK-HVL tergelincir di Bandar Udara Mulia, Puncak Jaya pada Sabtu (17/8) siang sekitar pukul 12.30 WIT.

Pesawat Dimonim Air route Sentani-Mulia yang tergelincir tersebut dikemudikan oleh Pilot Capten Jhonny dan FO Firman terbang dari Sentani menuju Mulia dengan membawa penumpang sebanyak 9 orang penumpang.

Kapolres Puncak Jaya, AKBP Ary Purwanto yag dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya, pesawat tergelincir saat akan landing di Bandara Mulia.

“ Saat akan landing, tiba-tiba terdengar suara letusan yang berasal dari ban sebelah kiri pesawat yang menyebabkan pilot Jhonny tidak bisa mengendalikan pesawat sehingga menabrak pagar pembatas Bandara Mulia,” kata Kapolres Puncak Jaya, AKBP Ary Purwanto, saat dikonfirmasi wartaplus.com Sabtu (17/8) siang.

Sesaat setelah kejadian, menurut Kapolres, Personel KPPP Bandara beserta tim pengamanan bandara menuju ke lokasi dan mengevakuasi seluruh penumpang. “ Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun beberapa penumpang kelihatan shock,” ujarnya.

Terkait kondisi pesawat, Kapolres mangaku baling-baling depan mengalami kerusakan yang cukup parah.

“ Untuk badan pesawat tidak mengalami kerusakan, tapi ban sebelah kiri dan baling-baling depan tampak rusak cukup parah,” tandasnya.

Berikut nama-nama penumpang yang ada dalam pesawat, Pilot Jhonny, F.O Firman G, Briptu Widhi Nugraha, Romoaldus, Yohanes, Tekimin, Nelson Wonda, Tonen Kogoya, Junedi, Menenak dan Tewingga.**