Yonif 762 Gelar Pasukan  Operasi Satgas Pamrahwan 

Yonif 762 Gelar Pasukan  Operasi Satgas Pamrahwan/Istimewa

SORONG-Danrem 181 PVT, Brigjen TNI Ignatius Yogo Triyono memimpin gelar pasukan dalam rangka Pemeriksaan Kesiapan Operasi Satgas Pamrahwan Yonif RK 762 VYS, di aula Yonif, Kota Sorong, Papua Barat, Jumat sore (16/8).

Dalam sambutannya, Danrem menyampaikan agar seluruh prajurit dalam pelaksanaan tugas jauhi pelanggaran. Hal ini mengingat dari tahun ke tahun selalu ada pelanggaran dari masalah Miras hingga Klana Yudha.

Diharapkan satgas tahun ini tidak ada pelanggaran, dengan menanamkan dalam diri bahwa tugas merupakan kebanggaan dengan menjaga nama baik diri sendiri, satuan dan negara.

"Dalam tugas harus rela dan ingat akan Tuhan, agar dalam pelaksanaannya anggota bisa pulang dengan mendapatkan keselamatan hingga selesai pelaksanaan tugas selama 9 bulan lamanya.  

Tujuan dari pelaksanaan Gelar Pasukan adalah mengecek kesiapan prajurit yang akan melaksanakan tugas operasi dan segala hal-hal yang menyangkut kesiapan dalam melaksanakan tugasnya di sejumlah wilayah yang dianggap rawan.

Dalam kesempatab tersebut, Danrem didampingi sejumlah perwira tinggi lainnya melakukan pemeriksaan pasukan dan perlengkapan.

Adapun jumlah Pos Satgas Pamrahwan sebanyak 18 Pos dengan 2 Danki Satgas yaitu Lettu Inf Aditia Yoga (Danki Sus Yonif RK 762/VYS dan Danki Satgas Manokwari Lettu Inf Dinari (Danki Bant Yonif RK 762/VYS).
Wilayah untuk Satgas Sorong yaitu di Sayosa, Aitinyo, Moswaren, Ayamaru, Kokoda, Fef, Kebar dan Kabare. Sedangkan Satgas Manokwari yaitu Momiwaren, Wariori, Anggi, Saukorem, Wasior dan wilayah Kaimana diantaranya Yamor, Arguni 1, Arguni 2, Kayu Merah dan Kambala. 

Selanjutnya, direncanakan personil Pamrahwan yang berkisar 250 lebih akan diberangkatkan menuju wilayah masing-masing pada awal September mendatang.*