Raih Kemenangan Kedua di Mandala, Jacksen Tiago Puji Para Pemainnya 

Pelatih Persipura, Jacksen F. Tiago bersama Dede Sulaiman/Djarwo 

JAYAPURA - Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago melayangkan pujiannya kepada para pemainnya yang sudah berjuang maksimal sehingga meraih kemenangan kedua di Stadion Mandala, saat menaklukkan Kalteng Putra dengan skor 2-0, dalam laga lanjutan Liga 1 2019, Rabu (14/8).

Jacksen menilai, permainan anak asuhnya sangat baik di laga tersebut, sehingga bisa menguasai pertandingan dan mematikan pergerakan para penyerang berkualitas yang dimiliki oleh Kalteng Putra.

"Saya banyak berterima kasih kepada pemain yang berhasil meladeni lawan yang berat dan lawan yang mengandalkan fisik dan punya penyerang-penyerang bagus juga, dan anak-anak mampu bermain dengan baik dan menguasai pertandingan dan boleh di katakan hampir tidak ada ancaman di gawang kita. Dan ini adalah modal yang bagus untuk kita tatap laga selanjutnya,"ujar Jacksen.

Ia juga mengaku senang dengan kemenangan tersebut yang diraih tanpa mengalami kebobolan. Jacksen menilai itu menjadi modal yang bagus di papan klasemen dari segi agregat gol.

"Bersyukur karena hari ini kita bisa mendapatkan kemenangan di kandang kita dan tidak kebobolan juga dan itu membantu kita di surplus gol karena kemarin kita minus lima dan kemarin menang di Semarang dan kalau tidak salah minus satu, dan itu adalah hal yang baik juga karena akan berdampak pada peringkat kita di papan klasemen nanti," jelasnya.

Sementara itu, penjaga gawang Persipura, Dede Sulaiman mengungkapkan, kemenangan tersebut bisa diraih oleh ia dan kolega karena menjalani persiapan yang cukup baik dan strategi dari Jacksen juga diserap dengan baik.

"Alhamdulillah di laga tadi kita bermain dengan baik dan persiapan kita dari Semarang dan kembali kesini lagi dan kita punya persiapan cukup matang dan juga coach Jacksen sudah memberi latihan yang baik sampai kami bisa bermain dengan permainan yang seperti tadi," pungkasnya.