Danyon 713/ST Akan  Mengabdi Untuk Rakyat Perbatasan dan Menjaga Kedaulatan

Mayor Inf Dony Gredinand/Cholid

JAYAPURA-Komandan Yonif (Danyon) 713/Satya Tama (ST) Mayor Inf Dony Gredinand bersama sejumlah personelnya gelar tatap muka dengan insan pers di Kota Jayapura, Papua, Rabu (14/8).

Mayor Inf Dony mememperkenalkan diri dan satuannya yang berasal dari Kodam XIII/Merdeka yang berpusat Manado, Sulawesi Utara yang akan bertugas selama sembilan bulan kedepan menggantikan Yonif PR 328/DGH .

"Terima kasih kepada rekan-rekan media yang bisa bertemu dengan kami, harapannya bisa mendukung pelaksanaan tugas kami di Papua,"katanya.

Ia juga meminta sejumlah saran dan pandangan tentang situasi dan kondisi di Papua, bagaimana karakteristik masyarakat terutama dalam menyambut HUT ke-74 Kemerdekaan RI.

"Nantinya saya akan buat lomba untuk meramaikan HUT RI, harapannya rekan-rekan wartawan bisa mendukung kami untuk memberitakan kegiatan tersebut,"katanya.

Dony mengaku kehadiran Yonif 713/ST di Papua terutama di Kota Jayapura dan Kabupaten Keerom, selain menjaga perbatasan RI-PNG, mengecek patok dan kedaulatan bangsa juga membantu masyarakat setempat.

"TNI lahir dari rakyat dan untuk rakyat, kami disini untuk membantu warga, selain tupoksi kami menjaga perbatasan," kata Dony

Sementara itu, Supriyadi dari Harian Koran Sentani News menyambut baik kegiatan tatap muka tersebut.

"Semoga pertemuan ini bisa ditindaklanjuti dengan kegiatan yang baik, terutama memberitakan kegiatan Yonif 713/ST yang membantu warga Papua,"katanya.*