Jamu Kalteng Putra, Persipura Ingin Rebut Kemenangan Kedua di Mandala 

Pelatih Persipura, Jacksen Tiago bersama Ricardo Salampessy saat konferensi pers /Djarwo 

JAYAPURA - Persipura akan menjamu lawannya, Kalteng Putra di laga lanjutan kompetisi Liga 1 2019, Rabu (14/8), di Stadion Mandala. Di laga tersebut, tim mutiara hitam ingin menghapus kekecewaan saat kedua tim bertemu pertama kali di ajang Piala Presiden, di mana saat itu Persipura takluk dengan skor 1-3.Sang pelatih, Jacksen F. Tiago mengatakan, timnya sudah dalam kondisi siap tempur dan telah melewati persiapan yang intensif.

Jacksen berharap dengan dukungan para suporter di markas sendiri bisa menambah motivasi timnya untuk merebut tiga poin di laga tersebut."Kita dalam kondisi yang baik dan tim kita tidak ada kendala apapun dan semua persiapan berjalan lancar dan baik. Tinggal sekarang membutuhkan kesiapan waktu bertanding, sehingga bisa berjalan maksimal dan bisa meraih kemenangan kedua di hadapan publik sendiri," ujar Jacksen, Selasa (13/8).

Sementara dengan absennya Gunansar Mandowen dan Oh Inkyun tak membuat Jacksen resah. Ia menuturkan jika sejumlah pemain tengah disiapkan untuk menggantikan peran kedua pemain tersebut.

"Kita sudah pikirkan itu dan apa yang akan kita lakukan nanti. Dan kita sebenarnya punya banyak pilihan di posisi mereka dan masih ada Bochi, Ian Kabes yang juga sudah bisa bermain dan dalam kondisi fit. Tinggal kita pilih yang akan akan kita turunkan di laga besok," jelasnya. Senada dengan Jacksen, Ricardo Salampessy juga mengaku sudah siap untuk berjuang semaksimal mungkin demi meraih hasil positif di laga tersebut.

Ia pun mengaku siap bertarung dengan kedua mantan pemain Persipura yang kini tengah memperkuat tim Kalteng Putra, Feri Pahabol dan Patrich Wanggai.

"Kami pemain dalam kondisi yang baik dan siap untuk menghadapi laga besok dan ada beberapa pemain yang absen. Manu dan Panggih, tapi secara keseluruhan pemain sudah siap untuk laga besok,"pungkasnya.*