8 SMA Ikuti Danrem Cup U 17

Pelajar SMA berebut bola saat mengikuti turnamen Danrem Cup U 17 di Sorong/Ola

SORONG-Sebanyak 8 tim sepak bola Usia 17 dari SMA, SMK sederajat bertaruh guna merebut piala Danrem Cup, sejak dibuka oleh Danrem 181 PVT, Jumat (9/8).

Danrem Brigjen TNI Ignatius Yogo Triyono, dalam keterangannya menyampaikan Kepada para tim yang bertanding untuk menjadi tim yang simpatik dan sportif, senantiasa dapat memperoleh pengakuan tulus berkat perjuangan yang gigih dalam meraih kemenangan.

"Tunjukkan bahwa Tim yang bertanding memiliki disiplin, semangat dan rasa persatuan dan persaudaraan yang kokoh". Ujar Danrem. 

Dirinya menambahkan bahwa hasil pertandingan bukanlah segala-galanya, tetapi memberikan penghargaan yang tinggi pada proses pencapaian hasil. Sebab prestasi yang tidak disertai dengan proses yang baik, tidak akan mengantarkan pada prestasi terbaik, dan tidak pula memberikan kehormatan sejati. 

"Dari sepak bola akan melahirkan kesatria dan pemberani. Untuk itu diharapkan dapat mengikuti turnamen ini dengan baik sehingga dapat menciptakan bibit unggul bagi sepak bola indonesia. Serta diharapkan semua peserta dapat bermain dengan sprotifitas tinggi guna suksesnya pertandingan ini", imbuhnya.

Adapun tema pada Turnamen Sepak Bola Danrem Cup U-17 TA 2019, yaitu "Melalui Kegiatan Komsos Kreatif Kita Tingkatkan Rasa Cinta Tanah Air, Wawasan Kebangsaan dan Bernegara Serta Menjaga dan Mempertahankan Kedaulatan NKRI. 

Diikuti 8 SMA yaitu, SMAN 1, SMAN 2, SMAN 3, SMKN 1, SMKN 3, SMA Advent, SMA YPK 2 dan SUPM.*