Duel Panas di Surabaya, Jacksen Tiago Tuai Kekalahan Perdana

Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago saat diwawancarai usai laga/Istimewa

JAYAPURA - Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago menelan kekalahan perdananya setelah timnya tumbang oleh tim tuan rumah Persebaya Surabaya dengan skor 1-0, dalam laga lanjutan Liga 1 2019.

Duel kedua tim sempat berjalan memanas setelah masing-masing pemain dari kedua kubu tersulut emosi.

Kekalahan Persipura itu membuat posisi mereka kini turun ke peringkat ke-14, setelah sebelumnya sempat menduduki peringkat ke-10.

"Sayang kita tidak dapat hasil yang kita inginkan, babak pertama kita tidak menerapkan sebuah permainan yang baik, kita terlalu banyak memberikan peluang bagi Persebaya dalam memainkan bola,"ujar Jacksen dalam konferensi pers usai laga.

"Di babak kedua kita sedikit mendorong tim kedepan dan melakukan tekanan tehadap pertahanan Persebaya yang dikawal Dutra dan Hansamu Yama, dan kita menciptakan beberapa peluang tapi sayang itu belum menjadi rejeki kita," tambahnya.

Meski begitu, Jacksen tetap mengaku salut dengan kinerja anak asuhnya yang sudah berjuang keras untuk mendapatkan poin di laga tersebut.

"Kita sempat membuat perubahan di babak kedua dan itu menjadi perkembangan yang baik kita, namun belum bisa membantu kita untuk mendapatkan kemenangan disini. Tapi saya tetap apresiasi pemain-pemain Persipura yang sudah berusaha di laga tadi," ungkapnya.*