Faperta Unipa Lakukan Yudisium

Faperta Unipa Manokwari laksanakan Yudisium terhadap 47 mahasiswa mahasiswi Kamis (25/7)/Alberth

MANOKWARI-Fakultas Pertanian Universitas Papua Manokwari melaksanakan yudisium terhadap 47 mahasiswa-mahasiswi program Sarjana dan program Diploma Faperta Unipa periode III tahun akademik 2018/2019.

Agenda yudisium berdasarkan surat keputusan dekan Faperta Unipa Nomor: SP-009/UN42.1/DL/2019 tanggal 27 Juni 2019. Yudisium itu berlangsung di gedung Faperta, Kamis (25/7).

Dekan Fakultas Pertanian Unipa, Agus Sumule dalam sambutan mengatakan bahwa ia sangat bangga kepada semua mahasiswa-mahasiswi yang sudah yudisium. 

Apalagi kalian semua berhasil mengikuti tahapan selama kuliah disini dan telah berhasil sehingga harus dilepas untuk akan diwisudakan di tingkat universitas pada 31 Juli 2019.

Menurut Sumule, kebangaan tersendiri juga disampaikan kepada para dosen Faperta, sebab berhasil membina semua mahasiswa-mahasiswi dengan ketabaan dan kesabaran.

Sumule juga sampaikan terima kepada orangtua karena memberikan dorongan kepada anak-anak mereka sehingga bisa sukses seperti ini.

Menurut Sumule, ilmu yang diterima diaplikasikan kepada masyarakat dan calon wisudawan harus menjadi wirausaha. 

Hadir pada acara yudisium yakni civitas akademika Faperta Unipa, Dekan Faperta, Pembantu Rektor III Unipa, calon wisudawan dan orangtua. 

Mahasiswa-mahasiswi program sarjana dan diploma masing-masing program studi Agretekbologi 10 orang, program studi Agribisnis 9 orang, program studi D3 Budidaya Tanaman Perkebunan 12 orang, program studi D3 Budidaya Tanaman Pangan 11 orang dan progtam studi D3 Budidaya Tanaman Perkebunan 5 orang.*