Megawati Percayakan Demas Mandacan Jabat Ketua DPD PDI-P Papua Barat

Foto Ilustrasi/Google

MANOKWARI-Terdapat tiga nama yang diusulkan kepada Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri untuk menahkodai ketua DPD PDI Perjuangan Papua Barat periode 2019-2024. Dari ketiga nama itu, Demas Paulus Mandacan yang direspon untuk diberikan Surat Rekomendasi (SK) menjadi ketua. 

SK tersebut diserahkan langsung oleh Korwil DPD PDI Perjuangan Papua dan Papua Barat, Komarudin Watubun melalui Konferda PDI P yang berlangsung di Teminabuan, Sorong Selatan, Rabu (24/7).

Demas Mandacan setelah menerima SK langsung menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada semua kader yang percayakan dirinya untuk memimpin PDI-P di Papua Barat.

Menurut Demas Mandacan, amanah yang sudah dipercayakan akan dijaga untuk menatap arah politik merahi kemenangan pada pesta politik di Papua Barat. "Mari kita salin bergandengan tangan dan menopang untuk kemajuan bangsa dan masyarakat  di daerah Papua Barat" ungkap Demas. Diketahui bahwa Korwil Koordinator Wilayah (Korwil) Timur DPP PDI-P Komarudin Watubun menyerahkan surat rekomendasi tersebut. 



Dalam sambutannya, kata Demas, Watubun menyebutkan bahwa agar memantapkan konsolidasi struktural kepemimpinan partai dalam setiap tingkatan sebagai partai pelopor yang berisyarat pada lahirnya kepemimpinan partai yang ideologis mengabdi dan bekerja untuk rakyat. Selain jabatan ketua DPD PDI P dinahkodai Demas Paulus Mandacan, juga ada Sekretaris Jefry Reimas dan bendahara Yohana Watofa.*