Konferda DPD PDIP Papua, Tiga Tokoh Menguat Sebagai Calon Ketua

Ilustrasi / google

JAYAPURA - DPD PDI Perjuangan Provinsi Papua akan menggelar Konferensi daerah (Konferda) yang berlangsung di Hotel Aston Jayapura, Kamis (25/7) besok. 

Konferda tersebut akan diikuti oleh Ketua, Sekretaris dan Bendahara (KSB) dari 29 DPC se-Provinsi Papua, Anggota Legislatif PDI Perjuangan baik di Kabupaten maupun Provinsi dan Kepala Daerah selaku Kader PDI Perjuangan. 

Dalam Konferda ini akan membacakan nama-nama yang direkomendasikan oleh DPP sebagai calon KSB Dewan Pengurus Daerah (DPD) PDI Perjuangan Provinsi Papua.

Terdapat tiga tokoh yang menguat sebagai calon Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Papua, mereka yakni Edoardus Kaize, SS, Willem Wandik, SE, M.Si dan John Wempi Wetipo, SH, MH. Hal ini sesuai hasil penjaringan dan pengusulan dari 29 DPC Kabupaten/Kota se-Papua.

Sementara itu, untuk melengkapi struktur  kepengurusan DPD PDI Perjuangan Papua, akan dilakukan oleh Tim Formatur yang terdiri dari tiga orang KSB yang direkomendasikan DPP, satu orang Perwakilan DPP dan tiga orang Ketua DPC yang memperoleh suara terbanyak dalam Pileg kemarin.

Konferda tersebut juga akan dihadiri oleh dua orang perwakilan DPP yakni Ketua Bidang Kehormatan DPP PDI P, Komarudin Watubun, SH, MH dan dan Dra.Hj. SB Wiryanti Sukamdani selaku Ketua Bidang Pariwisata.

Konferda  digelar sejalan dengan dipercepatnya Kongres PDI Perjuangan dari tahun 2020 ke tahun ini.

Sebelumnya, agenda Konferensi cabang (Konfercab) telah lebih dulu digelar pada 19-20 Juli 2019 di enam zona yaitu Biak, Timika, Merauke, Wamena, Sentani dan Nabire.