Resmi Daftarkan Bacaleg ke KPU, PDIP Optimistis Raih Kursi Pimpinan DPR Papua

Ketua DPD PDIP Harry Ario Nap menyerahkan berkas pengajuan bacaleg kepada komisioner KPU Papua, Adam Arisoy/Andi Riri

JAYAPURA, wartaplus.com - DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) resmi mendaftarkan 45 bakal calon anggota legislatif (bacaleg) DPR Provinsi Papua ke kantor KPU Papua, Kamis (11/05) siang.

45 bacaleg PDIP yang berasal dari tujuh daerah pemilihan (dapil) Provinsi Papua ini, diantar langsung oleh Ketua DPD PDIP Papua, Harry Ario Nap, Ketua Bappilu, Benhur Tomi Mano bersama Sekertaris PDIP, Surya Ibrahim.

Tampak pula puluhan kader dan simpatisan partai berlambang banteng moncong putih ini, mengantar para Bacaleg yang akan mengikuti bursa  pemilihan legislatif (pileg) serentak secara nasional pada 14 Februari 2024 mendatang.

Sejumlah bacaleg yang terlihat hadir saat pendaftaran diantaranya Christina Luluporo, Piet Hein, Danny Tamboto dan Surya Ibrahim.

Setelah melalui pemeriksaan dokumen persyaratan partai dan bakal caleg yang langsung terinput dalam Sistem Informasi Pencalonan (Silon), termasuk persyaratan 30 persen keterwakilan perempuan, Komisioner KPU Papua, Adam Arisoy menyatakan pengajuan persyaratan bacaleg DPR Papua dari partai PDIP diterima.

Kepada wartawan usai pendaftaran, Harry Ario Naap secara tegas menyatakan, partai yang dinakhodainya siap memenangkan pemilu legislatif 2024 di 8 kabupaten dan 1 kota di Provinsi Papua.  

"Pastinya sesuai dengan rapat pleno dan kerja dari DPD, DPC, target Kami adalah kami harus menjadi pemenang di Provinsi Papua, yang harus memegang palu Ketua DPR Provinsi Papua, begitupun Ketua DPRD di 8 kabupaten dan 1 kota harus dipegang kader PDIP. Kita harus memerahkan Provinsi Papua," tegasnya optimis.

Para Bacaleg PDIP 

Harry juga mengungkapkan, pelaksanaan pendaftaran calon anggota legislatif dari PDIP dilaksanakan serentak hari ini di seluruh Indonesia.

"Sesuai dengan kuota kursi DPR Provinsi Papua, ada 45 kader kami telah daftarkan mulai dari Dapil 1 hingga Dapil 7. Kami bersyukur bahwa pengecekan dokumen dapat diterima oleh KPU dan disaksikan oleh Bawaslu," ucapnya.

Bupati Biak Numfor ini, berharap dengan pendaftaran yang telah dilakukan para bacaleg dapat memaksimalkan dan menguatkan seluruh kader baik di tingkat DPD, DPC untuk berkomitmen kembali memenangkan partai PDIP dalam pileg 2024 mendatang.

Harry Nap juga mengajak seluruh masyarakat di Provinsi Papua untuk bersama-sama memantau kerja-kerja partai politik, termasuk kerja para pelaksana pemilu (KPU dan Bawaslu).

Ia juga mengajak masyarakat yang belum terdaftar sebagai pemilih dalam pemilu mendatang untuk segera mendaftarkan diri.

"Dengan dengan demikian kita semua memberikan hak suara kita, dan turut bertanggung jawab dalam mensukseskan pemilihan umum legislatif 2024 mendatang," serunya.**