150 Personel Polres Jayapura Siap Amankan Perayaan Paskah

Polres Jayapura gelar apel pengamanan/Humas Polres Jayapura

SENTANI,- Sebanyak 150 personel diturunkan untuk mengamankan pelaksanaan ibadah Paskah di beberapa gereja di Kota Sentani.

“Sebanyak 150 personel ini akan full mengawal kegiatan pengamanan sejak ibadah pagi sampai dengan ibadah malam,” kata Kapolres Jayapura, AKBP Victor Dean Mackbon saat di konfirmasi Wartaplus.com, Jumat (30/3) siang.

Victor menyebut ratusan personel ini akan di bantu oleh oleh Orari, Senkom, Rapi, Remaja Masjid dan Koramil untuk berjaga di 7 gereja besar di Kota Sentani dan memastikan ibadah berlangsung aman dan damai.

“Personel kita akan fokus di 7 gereja besar di Kota Sentani, yakni Gereja Khatolik Paroki Sang Penebus, Gereja Zoar Pasar Lama, Gereja Ebenhazer 751, Gereja Marthen Luther Salatiga, Gereja Rafael Kemiri, Gereja Onomi Flavouw, dan Gereja Eloy Yaukang Puskopad. Dan mereka akan melakukan pengamanan hingga paskah kedua Senin mendatang,” ujarnya.

Khusus arus lalu lintas, Victor memastikan tidak ada kemacetan. Pengguna jalan tetap bisa melewati jalur tersebut seperti biasanya. “Tidak ada permasalahan. Semua kegiatan aman,” ucapnya.

Saat ini, umat Kristen di seluruh dunia tengah menyambut Hari Raya Paskah. Kemarin Kamis (29/3) merupakan awal dimulainya Tri Hari Suci, yakni Kamis Putih.

Hari ini Jumat (30/3) memasuki Jumat Agung yang akan dilanjutkan dengan Malam Paskah pada Sabtu (31/3). Kemudian pada Minggu (1/4) menjadi hari puncak Paskah. *