Lawan Persipura, Madura United Ingin Pertahankan Rekor Belum Terkalahkan

Tim Madura United saat menjalani ujicoba lapangan di Stadion Mandala/Andy

JAYAPURA–Persipura Jayapura akan menjamu Madura United dalam pertandingan lanjutan Shopee Liga 1 di Stadion Mandala Jayapura, Selasa (16/7) sore.

Pertandingan ini akan berlangsung sengit mengingat tuan rumah ingin meraih kemenangan untuk memutus hasil buruk dalam tujuh pertandingan liga 1 musim ini. Sementara tim tamu yang berada di peringkat tiga ingin meraih poin guna menjaga rekor belum terkalahkan di liga 1 musim ini.

Pelatih Madura United, Dejan Antonic, menyampaikan bahwa melawan Persipura Jayapura bukan pekerjaan mudah, namun berkaca dari pertandingan sebelumnya dirinya optimis bisa meraih poin di kandang Persipura.

“ Persipura adalah tim besar dan peraih terbanyak trofil di liga Indonesia dengan kualitas pemain yang menjadi langganan timnas, sehingga menjadi tantangan besar untuk pertandingan besok, sehingga kami akan fokus untuk bermain,” kata Pelatih Madura United, Dejan Antonic saat pers conference di Stadion Mandala Jayapura, Senin (15/7) sore.

Pelatih asal Serbia tersebut mengaku, dalam pertandingan melawan Persipura, timnya akan memainkan positif football dan mengincar kemenangan di stadion mandala. Kemenangan akan menjaga rekor Madura United yang belum terkalahkan di liga 1 musim 2019.

“Kita tau akan sulit, tapi hasil pertandingan sebelumnya melawan Tira Persikabo menjadi modal bagi kami untuk meriah hasil disini. Kita akan memainkan positif football dan bekerja keras untuk meraih kemenangan, semoga pertandingan besok bisa menghibur seluruh penonton yang datang ke stadion,” terangnya.

Disinggung soal kondisi tuan rumah persipura yang belum sekalipun meraih kemenangan di liga 1, Dejan menyampaikan bahwa hal tersebut tidak menjadi ukuran bagi timnya. Ia tetap mengarahkan anak asuhnya untuk bermain hati-hati dan meraih kemenangan.

“Hasil pertandingan sebelumnya tidak bisa menjadi ukuran karena dalam sepakbola semua tim berpeluang untuk menang. Tidak bisa ditebak, jadi kami akan tetap fokus,” bebernya.

Sementara itu, pemain Madura United, Marcho Meraudje, mengatakan seluruh pemain Madura siap menghadapi pertandingan besok dan siap meraih hasil di depan pendukung tuan rumah.

“Kita sudah siap untuk menjalani pertandingan besok, dan kita ingin meraih kemenangan disini,” ujarnya.*