Gereja Katolik Sentani Miliki Pastor Paroki Baru

Penandatangan Berita Acara Serah Terima Pastor Paroki Sebelumnya Ptr. Hendrikus Nahak, OFM kepada Pastor baru Ptr. Norbertus Broery Renyaan, OFM disaksikan Ketua Dewan Pastoral harian Karlos Matuan di hadapan Uskup Keuskupan Jayapura Mgr.Leo Laba Ladjar, OFM/Flori

JAYAPURA -Pastor Hendrikus Nahak, OFM yang telah menjabat sebagai pastor Paroki Sentani selama 4,5 tahun menyerahkan tugas keuskupan Jayapura setelah misa yang digelar pada Sabtu (13/7) dan misa Minggu (14/7) pagi.

Tugas tersebut kini diemban oleh Pastor Paroki baru yakni Pastor Norbertus Broery Renyaan, OFM atau biasa disebut Pastor Broery, OFM yang sebelumnya bertugas di Paroki Kristus Terang Dunia Jiwika Dekenat Jayawijaya, sejak 2015.

Dalam kata perpisahannya di hadapan seluruh umat, Pastor Hendrikus Nahak, OFM mengatakan suatu waktu beliau ingin sempatkan diri memimpin misa saat Gedung Gereja Sentani yang baru telah digunakan. 

“Saya mohon maaf jika dalam tugas saya selama ini ada hal-hal yang kurang sempurnah, dan saya berharap apa yang menjadi hal-hal baik dan positif tolong dilanjutkan oleh umat, saya juga berharap umat tetap berkomitmen menyelesaikan pembangunan gereja," lanjut Pater Hendrik di depan semua umat Katolik saat misa kudus.

Setelah Misa Kudus dan serah terima, Dewan Pastoral Paroki Sentani, bersama Pater Hendrik Melalui seksi multi media meluncurkan Website berbasis data di hadapan Uskup Keuskupan Jayapura, 38 pengurus kombas dan kelompok-kelompok kategorial. 

"Website ini juga merupakan perjuangan Pater Hendrikus Nahak, OFM sekaligus kenang-kenangan yang telah mendorong hadirnya seksi multi media untuk mendukung kinerja sekretariatan Dewan Pastoral Paroki Sang Penebus Sentani, sekaligus saya atas nama seluruh umat menyampaikan terima kasih atas seluruh perjuangan baik dari Pater Hendrik bagi umat Sentani," ujar Ketua Dewan Pastoral Sentani, Karlos Matuan.

Sementara itu, Koordinator Seksi Multi Media Paroki Sentani, Levinus Ragainaga mengatakan website Paroki Sentani adalah berbasis data, yang merupakan sarana database umat paroki sentani, pemegang hak akses database adalah admin dari ke-38 kombas.

"Jadi website ini akan dihidupkan oleh masing-masing kombas, dan seluruh data yang ada dalam website itu untuk mendukung desain program Dewan Pastoral Paroki Sentani," jelasnya.

Untuk mengakses website Paroki sentani boleh menggunakan semua perangkat internet dengan mengetik pada browser : www.parokisentani.net. Pastor Broery, OFM akan memimpin umat Katolik Sentani sesuai masa periode hingga tahun 2023.  

“Selamat bertugas untuk Pastor Broery, saya harap semua umat bersama Dewan Pastoral Paroki Sentani dan Pastornya saling bekerja sama, dan tetap mengamalkan cinta kasih dalam seluruh tugas pelayanan, terima kasih juga kepada pastor Hendrik atas pelayanan selama empat tahun lebih bersama umat Katolik Sentani," pesan Mgr. Leo Laba Ladjar, OFM.*